Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan dan Kecantikan

 Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Kitapastibisa.id – Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan dan Kecantikan – Teh dengan kandungan zat antioksidan berupa polifenol ini sudah sangat terkenal dari zaman orang tua kita atau bahkan zaman kakek-nenek kita. Ya, begitu kaya akan manfaat sehingga teh hijau banyak diminati sebagai bahan kecantikan ataupun kesehatan secara alami. Selain itu teh hijau juga mengandung vitamin B, folat, mangan, magnesium, dan kafein.

Ingin tahu apa saja manfaat teh hijau? Simak ulasan berikut:

Baca Juga  Tips Menyimpan Makanan Agar Tetap Berkualitas Baik
  1. Mempercantik kulit wajah! Rajin mengkonsumsi teh hijau akan mengeluarkan racun pada kulit, mengurangi peradangan, menghilangkan noda wajah bahkan membuat kulit lebih elastis.
  2. Mengurangi mata bengkak! Zat yang terkandung di dalamnya dapat menyusutkan pembuluh darah di bawah kulit sehingga dapat mengobati mata bengkak dan mengurangi lingkaran hitam pada mata.
  3. Mengobati jerawat! Kandungan polifenol atau katekin pada teh hijau membantu mengobati jerawat dan menghambat pertumbuhan bakteri pada jerawat.
  4. Mencegah penuaan! Proses penuaan dini karena polusi dan radikal bebas dapat dinetralisir dengan rajin mengkonsumsi teh hijau yang kaya akan zat antioksidan.
  5. Meningkatkan pembakaran lemak! Hasil penelitian membuktikan orang yang minum teh hijau sebelum olahraga akan membakar 17% lemak lebih banyak dibandingkan dengan yang tidak minum teh hijau. Minum teh hijau secara rutin juga bisa membakar lemak abdominal atau lemak yang bersarang di bawah kulit secara signifikan.
  6. Menurunkan risiko berbagai penyakit! Zat antioksidan yang terkandung pada teh hijau dapat menurunkan risiko beberapa penyakit seperti kanker, jantung dan stroke. Selain itu mereka yang rajin minum teh hijau lebih rendah risiko terkena penyakit diabetes.
  7. Meningkatkan kesehatan mulut! Katekin yang terkandung pada teh hijau dapat membunuh bakteri dalam mulut, yang menyebabkan pembentukan plak dan menurunkan risiko gigi berlubang.

Konsumsi teh hijau secara rutin tentu baik buat kesehatan dan kecantikan, untuk mendapatkan hasil yang maksimal pastikan menyeduhnya dengan benar. Sebaiknya minum teh hijau tanpa campuran apapun baik gula ataupun susu. Karena jika teh hijau sudah tercampur dengan gula atau susu tentu akan berbeda pula khasiatnya. Ingin sehat alami? Yuk, minum teh hijau setiap hari.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *