Manfaat Sarapan Pagi Sebagai Bentuk Mencintai Diri

 Manfaat Sarapan Pagi Sebagai Bentuk Mencintai Diri

Kitapastibisa.id – Manfaat Sarapan Pagi Sebagai Bentuk Mencintai Diri – Honestdocs

Manfaat Sarapan Pagi Sebagai Bentuk Mencintai Diri – Kegiatan atau aktivitas makan pada pagi hari merupakan sebuah ritual yang cukup penting untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh seharian penuh. Selama masa pandemi ini, banyak teman- teman yang kemudian bekerja dari rumah. Hal ini tentu saja membuat kebiasaan untuk sarapan juga berubah.

Selain itu menu sarapan juga sangat bisa membentuk dan membangun mood kita untuk satu hari yang akan kita jalani. Penting sekali memahami bahwa makanan dan asupan yang kita konsumsi dapat membantu kita lebih percaya diri, segar, dan aktif. Energi baik ini tentu saja juga bisa meredakan kegelisahan dan rasa tidak tenang yang kita lalui selama saat-saat seperti ini.

Biasanya, kita cenderung berpikir mempersiapkan makanan itu kegiatan yang ribet dan membutuhkan waktu yang lama. Padahal meluangkan waktu untuk mempersiapkan sarapan yang sehat, enak, dan baik bagi diri sendiri merupaan sebuah bentuk bersyukur atas kesehatan dan kerja keras tubuh kita.

Kita juga bisa belajar mengenali dan membaca respon tubuh dengan memastikan asupan yang kita berikan. Hal tersebut tentu saja bisa kita sebut sebagai Tindakan “self love”, yakni dengan berkesadaran mempersiapkan asupan bagi tubuh. Memasak juga merupakan sebuah terapi yang bisa menjaga kita untuk lebih fokus dan melatih indra perasa.

Baca Juga  Jantung yang Sehat untuk Hidup yang Lebih Bahagia

Baca Juga: Kamar Mungil dengan Sentuhan Minimalis

Berikut beberapa manfaat dari pentingnya sarapan pagi.

Manfaat Sarapan Pagi Sebagai Bentuk Mencintai Diri
Kitapastibisa.id – Manfaat Sarapan Pagi Sebagai Bentuk Mencintai Diri – Okadoc
  1. Sarapan menjadi pasokan energi

Sarapan merupakan sebuah kegiatan yang bisa kita anggap sebagai “berbuka puasa” atas aktivitas tubuh sebelumnya dalam keadaan tidur. Puasa singkat yang secara tidak sengaja kita lakukan ketika memulai tidur sampai dengan bangun tidur lagi. Sehingga ketika kita sarapan, kita memberikan asupan dan pasokan energi bagi tubuh untuk melakukan kegiatan seharian penuh.

  1. Berpikir lebih jelas

Pada saat sarapan, berati kita sedang mempersiapkan tubuh kita untuk memiliki tenaga dan perhatian untuk berbagai anggota tubuh. Termasuk otak yang akan membantu kita untuk mampu berfikir lebih jelas  dan fokus.

  1. Mengurangi Ngemil

Sarapan pada pagi hari selain sebagai pasokan energi untuk tubuh dan otak, juga akan menjadi penentu makanan yang kita konsumsi sepanjang hari. Karena sangat penting memulai jenis sarapan yang kita konsumsi. Sarapan tidak harus selalu dalam jumlah banyak, namun lebih penting bagaimana ia mencukupi kebutuhan tubuh untuk memulai hari.

  1. Meningkatkan kewaspadaan kita

Dengan melakukan ritual sarapan, kita juga sedang memulai membangun kesadaran terhadap makanan yang kita konsumsi tersebut.

Baca Juga  4 Kunci Penting Untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Artikel Terkait