Manfaat Penggunaan Toner Untuk Kulit Wajah

 Manfaat Penggunaan Toner Untuk Kulit Wajah

Kitapastibisa.id – Manfaat Penggunaan Toner Untuk Kulit Wajah – Idntimes

Manfaat Toner Untuk Kulit Wajah –  Bagi kaum hawa, tentu sudah tidak asing lagi dengan Toner, salah satu dari rangkaian skincare yang wajib digunakan. Toner adalah salah satu produk perawatan kulit wajah yang digunakan setelah membersihkan wajah serta berfungsi untuk melembabkan kulit.

Selain untuk melembabkan kulit, produk perawatan ini juga bisa membersihkan sisa-sisa kotoran setelah membersihkan wajah. Namun, banyak yang menggunakannya untuk menyeimbangkan pH kulit wajah dan juga sebagai penyegar setelah membersihkan wajah.

Manfaatnya bagi kulit wajah:

  1. Mengencangkan kulit wajah
  2. Menjaga pori-pori wajah agar tidak membesar
  3. Menyeimbangkan pH kulit wajah
  4. Menyegarkan kulit
  5. Membersihkan kulit wajah

Baca Juga: Daging Ayam dan Daging Bebek, Apa Bedanya?

Cara memilih jenis toner yang tepat sesuai jenis kulit:

Kulit normal dan kombinasi. Pilih yang mengandung Humentins & Citric Acid. Fungsinya adalah untuk melembabkan dan juga menyeimbangkan pH pada kulit.

Kulit berminyak. Pilih yang mengandung Tea Tree, Alpha Hydroxy Acid, dan Salicylic Acid. Fungsinya adalah untuk membunuh bakteri dan menjaga minyak berlebih pada wajah. Bagi pemilik kulit berminyak, sebisa mungkin menghindari kandungan alkoholnya.

Baca Juga  Tips Berhemat Di Tengah Situasi Pandemi

Kulit kering. Pilih yang melembabkan kulit dan mengandung Antioxidants serta pre-lotion. Fungsinya adalah membantu kulit menyerap produk yang selanjutnya akan digunakan dengan baik.

Jenis toner sesuai kegunaannya:

Exfoliating/Acid Toner. Digunakan setelah membersihkan wajah, berfungsi untuk mengembalikan pH kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati. Mengandung AHA dan BHA yang dapat me-regenerasi kulit dengan sel-sel kulit baru sekaligus membersihkan pori-pori yang tersumbat yang akan menjadi penyebab jerawat dan komedo.

Hydrating Toner. Digunakan untuk memberikat kelembaban pada kulit wajah, umumnya digunakan setelah membersihkan wajah dengan sabun cuci muka. Mengandung bahan yang melembabkan dan membuat kulit kenyal, sehingga pemakaiannya dapat mencegah kulit menjadi kering.

Cara pemakaian:

  1. Tuangkan pada kapas, lalu usapkan pada wajah. Menggunakan kapas tentu lebih higienis dan akan dengan mudah menyerap ke permukaan kulit serta kotoran yang masih tersisa akan mudah terangkat.
  1. Tuangkan ke tangan, lalu usapkan toner langsung pada wajah. Jika mengaplikasikan dengan tangan, maka akan terserap ke kulit dengan baik namun juga berefek pemborosan toner.
Baca Juga  Cara Untuk Mengontrol Rasa Lapar

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *