Manfaat Konsumsi Jus Sayuran Bagi Tubuh

 Manfaat Konsumsi Jus Sayuran Bagi Tubuh

Kitapastibisa.id – Tips Sehat Menurunkan Kadar Kolesterol Tubuh – Pikiranrakyat

Manfaat Konsumsi Jus Sayuran Bagi Tubuh – Memiliki tubuh yang sehat merupakan impian setiap orang. Untuk mencapai hal tersebut bisa melalui banyak cara, seperti menjaga pola makan, pola tidur, serta olahraga. Namun, beberapa dari kita masih menganggap konsumsi makanan seperti buah dan sayur cukup ribet. Eits jangan salah, ternyata sayur dan buah juga bisa diolah dengan cara yang lebih praktis dan nikmat untuk dikonsumsi loh. Jus sayuran merupakan salah satu cara untuk bisa menikmati buah dan sayur dengan cara yang berbeda dan bervariasi. Selain bisa bermanfaat bagi tubuh, jus sayuran juga bisa menjadi kegiatan kita untuk padu-padan buah dan sayur.

Baca Juga: Kenali Manfaat Teh yang Baik untuk Tubuh

Berikut beberapa manfaat konsumsi smoothie bagi tubuh.

  1. Memperbaiki Kadar Kolestrol

Manfaat jus sayuran juga bisa membantu memperbaiki kadar kolesterol. Satu studi kecil dilakukan oleh 32 pria dengan kolesterol tinggi. Mereka mengonsumsi jus kale setiap hari selama tiga bulan dan menemukan bahwa untuk non-perokok, rasio kolesterol HDL (kolesterol baik) meningkat sebesar 52% daripada LDL (jahat), dan kadar selenium naik. Menggabungkan beberapa sayuran berbeda ialah cara yang baik untuk mendapatkan campuran beragam vitamin dan mineral, yang mendukung berbagai aspek kesehatan.

  1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Rahasia menurunkan berat badan ada pada asupan protein untuk membentuk jaringan otot. Jadi dengan mengonsumsi smoothies atau jus sayuran yang telah dicampurkan plain yogurt atau susu rendah lemak akan membantu kita untuk memenuhi kebutuhan protein tersebut. Plus, membuat kita merasa kenyang lebih lama.

  1. Memberikan Asupan Energi Tambahan

Mengonsumsi jus sayuran dapat membantu menyeimbangkan kandungan jumlah gula dan kalori dalam tubuh. Dalam proses penyerapannya pun, akan terjadi secara perlahan oleh tubuh kita, sehingga hal tersebut mampu menyediakan energi bagi tubuh dalam kurun waktu yang cukup lama.

  1. Memperbaiki Sistem Pencernaan

Konsumsi buah dan sayur yang kaya akan serat dan nutrisi bagi tubuh juga akan membantu memperbaiki sistem cerna. Asupannya dapat membantu tubuh dari segala kandungan yang tidak baik. Sehingga sistem pencernaan menjadi bersih.

Baca Juga  Jenis Cacing yang Berbahaya bagi Kesehatan

Artikel Terkait