Manfaat Buah Naga, Si Cantik yang Bernutrisi

 Manfaat Buah Naga, Si Cantik yang Bernutrisi

kitapastibisa.id – Manfaat Buah Naga, Si Cantik yang Bernutrisi – Times Indonesia

Manfaat Buah Naga, Si Cantik yang Bernutrisi – Buah naga merupakan buah jenis kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus. Dengan tampilan kulit buah yang terlihat runcing seperti sisik Naga.

Selain memiliki warnanya yang menarik serta rasanya yang lezat dan segar, Buah naga yang kaya kandungan nutrisi juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Berikut adalah manfaat buah naga bila dikonsumsi bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga: Menembus Keterbatasan Bersama Wiro Hamjen

1.   Meningkatkan daya tahan tubuh 

Ditengah kondisi kesehatan saat ini, sudah sewajarnya kita untuk selalu menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Buah naga bisa menjadi salah satu pilihannya, kandungannya yang kaya akan antioksidan dapat membunuh radikal berbahaya dan membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu kandungan vitamin C serta vitamin B Buah naga juga dapat berkontribusi pada peningkatan fungsi imunitas tubuh.

2.   Melancarkan sistem pencernaan

Buah Naga memiliki Kandungan serat yang sangat bermanfaat untuk memperlancar proses pencernaan pada tubuh. Kandungan serat yang tinggi pada buah naga juga berperan menjaga berat badan yang sehat dan menjaga masalah kesehatan. Oleh karena itu, Buah naga menjadi salah satu pilihan yang ideal untuk program diet, karena dapat membantu penurunan berat badan dengan kandungannya  yang rendah kalori.

Baca Juga  Daging Ayam dan Daging Bebek, Apa Bedanya?

3.   Meningkatkan kesehatan jantung

Buah naga diketahui dapat membantu mengurangi risiko terkena serangan jantung. Di dalam buah naga ada sebuah kandungan Lycopene yang berfungsi untuk menurunkan tekanan darah dan juga mencegah terjadinya serangan jantung. Hal ini didukung karena biji buah naga memiliki banyak lemak omega 3 dan omega 6 yang ternyata dapat mencegah terjadinya gangguan kardiovaskular dan menguranggi kolestrol jahat dalam darah. Selain itu, Kandungan Zat besi dalam buah naga juga sangat diperlukan untuk mengangkut peredaran oksigen ke seluruh tubuh.

4.   Membantu proses detoksifikasi

Buah naga dipercaya dapat mengurangi radikal bebas dalam tubuh sehingga proses detoksifikasi atau pengeluaran racun dalam tubuh akan berjalan lancar. Buah Naga juga kaya serat, kalsium, fosfor, dan vitamin C dan B2, serta yang membantu mengeluarkan racun logam dari tubuh yang beberapa di antaranya dapat menyebabkan kanker. Selain itu kandungan Lycopene dan antioksidan dalam buah naga juga memiliki kemampuan untuk menurunkan kanker, karena khasiatnya yang dapat membuat radikal bebas terbunuh.

Baca Juga  Roti Ubi, Camilan Viral Khas Korea Selatan

Buah Naga memang memiliki fungsi yang baik untuk kesehatan tubuh. Maka mari mulai meningkatkan konsumsi buah naga. Cara mengonsumsi buah naga mudah saja. Anda tinggal membelah buahnya dan kemudian menguliti untuk diambil dagingnya. Karena selain mudah ditemui, buah naga juga memiliki harga yang terjangkau.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *