Makeup Ala Anime/Cosplay Jepang

 Makeup Ala Anime/Cosplay Jepang

Kitapastibisa.id – Makeup Ala Anime/Cosplay Jepang

Jepang, tidak hanya dikenal dengan teknologinya saja yang mendunia. Kebudayaan, fashion, makeup wajah dan gaya hidupnya pun seringkali ditiru oleh banyak orang. Untuk kamu yang sangat menggemari semua hal berkaitan dengan Jepang, makeup mereka bisa menjadi inspirasi.

Makeup ala anime bisa jadi salah satu ide makeup lucu untuk seru-seruan atau jika kamu akan berperan sebagai salah satu karakter anime dalam acara cosplay. Make up ala anime atau cosplay dapat mengubah tampilan wajahmu secara drastis. Ini sangat berguna untuk kamu yang suka minder dengan salah satu bentuk wajahmu. Salah satu Youtuber bernama Winnie Yap sering memberikan tutorial makeup anime, mulai dari teknik dasar sampai susah. Dan semuanya bisa kamu praktikkan sendiri di rumah.

Pecandu anime dan game tentu kenal dengan sosok KameAam. Dia adalah seorang cosplayer seksi dan cantik dari Indonesia yang berasal dari Pemalang. Namanya sangat populer di dunia cosplay dalam negeri.

KameAam dikenal berkat cosplay Mobile Legends-nya. Terutama ketika dirinya menjadi Layla, salah satu hero Marksman pada game tersebut. Tidak hanya game Mobile Legends saja yang telah diperankan di cosplay-nya, KameAam juga sering memerankan karakter-karakter dari berbagai game dan anime, seperti salah satunya One Piece.

Baca Juga  Tom Yam, Kuliner Iconik Asal Thailand

Baca Juga: Apresiasi Dunia untuk Mari Elka Pangestu

Intip Gimana Cara Makeup Ala Anime Yukk!

1. Pilih Foundation Dengan Warna Satu Tingkat Lebih Terang

Salah satu hal dasar untuk makeup anime Jepang adalah penggunaan foundation. Pastikan foundation-mu memiliki shade warna satu tingkat di atas warna kulit. Foundation cair akan membuat riasanmu tampak lebih natural.

2. Shading Plus Contouring

Shading dan contouring merupakan langkah kedua yang tak kalah pentingnya. Memberi shading pada hidung akan membuatnya tampak lebih mancung. Aplikasikan juga contouring untuk membentuk wajah kamu agar terlihat lebih tirus.

3. Riasan Makeup Mata Ala Anime

Karakter dalam anime-anime memiliki mata yang bulat dan lebar. Untuk menampilkan kesan yang demikian, kamu harus menggunakan eye shadow warna lembut seperti pink atau orange muda agar mata terlihat lebar, dan warna cokelat muda pada ujungnya.

4. Perona Wajah

Wanita Jepang
kitapastibisa.id – Makeup Jepang Ala Anime

Tak lengkap rasanya jika makeup anime tidak terlihat segar dan berseri. Agar nampak lebih imut kamu bisa sapukan blush on berwarna pink pada pipimu agar wajahmu terkesan segar dan cute.

Baca Juga  Menjaga Kesehatan Rambut dengan Langkah Mudah

5. Lipstik

Aplikasikan foundation terlebih dahulu untuk memenuhi seluruh bibir. Selanjutnya, pulaskan lipstik warna natural dengan efek gradasi dengan bagian luar menggunakan warna yang lebih terang.

Di beberapa negara, cosplay sudah dianggap budaya, terutama di Jepang. Di negeri matahari terbit ini, sering sekali digelar kontes cosplay. Untuk meniru penampilan yang mirip dengan karakter anime yang ingin diikuti, para cosplayer tentunya harus memakai make up dan pakaian yang sesuai. Kalian pasti tahu sendiri betapa cantik dan ganteng para cosplayer, ketika mereka menirukan karakter tertentu.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *