Makanan yang Membuat Kenyang Lebih Lama

 Makanan yang Membuat Kenyang Lebih Lama

Kitapastibisa.id – Makanan yang Membuat Kenyang Lebih Lama – Eleva

Makanan yang dimakan tentunya harus makanan sehat yang mengenyangkan agar kita tetap kuat dan mendapatkan gizi maksimal makanan tersebut, yang tentunya untuk menunjang jalannya aktifitas sehari-hari. Makanan tinggi serat dan protein membantu kenyang lebih lama, dan juga bisa untuk menjaga nafsu makan tetap terkendali.

Rekomendasi menu yang membuatmu kenyang lebih lama

Baca Juga: Sejarah dan Perkembangan Kamera di Dunia

Oatmeal

Makanan yang Membuat Kenyang Lebih Lama: Oatmeal
Kitapastibisa.id – Oatmeal – Detik

Memakan semangkuk oatmeal  pastinya akan mengenyangkan dan membantu mengelola rasa lapar lebih baik daripada sereal dan nasi. Oatmeal bisa kamu dapatkan di toko-toko sampai supermarket dengan varian yang beragam. Kamu bisa memilih ingin mengkonsumsi oatmeal instan atau yang perlu dimasak, keduanya sama-sama lezat dan mengenyangkan. Untuk mengatasi rasa hambar pada saat memakan oatmeal karena kamu bisa memadukannya dengan buah-buahan dan bahan lainnya agar rasanya menajdi lebih enak.

Telur

Telur
Kitapastibisa.id – Telur – Alodokter

Telur merupakan salah satu makanan yang kaya akan protein. Tingginya kandungan protein telur dapat membuatmu merasa kenyang lebih lama. Pastinya telur juga merupakan bahan makanan yang mudah diolah untuk menjadi berbagai macam sajian. Kamu bisa memasaknya sebagai omelette, scrambled egg, atau hanya merebusnya saja, itu pun rasanya sudah enak.

Baca Juga  Ikan Asar Penganan Ambon Yang Sarat Akan Makna

Kedelai

Kedelai
Kitapastibisa.id – Kedelai – Liputan6

Protein kedelai bisa membuat kita merasa kenyang lebih lama karena kandungan serat dan proteinnya yang tinggi. Protein kedelai juga rendah lemak, rendah karbohidrat, dan memiliki indeks glikemik yang rendah, sehingga tidak akan menyebabkan kenaikan gula darah yang cepat setelah makan. Ini mencegah sekresi insulin berlebihan. Kadar gula darah dan insulin yang stabil akan mengurangi rasa lapar Anda, dan mengurangi jumlah kalori yang disimpan sebagai lemak di tubuh.

Kentang

Kentang
Kitapastibisa.id – Kentang – Detik

Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa kentang dapat membuatmu kenyang lebih lama. Bahkan, biasa direkomendasikan bagi mereka yang sedang ingin melakukan diet. Kentang juga memiliki banyak kandungan gizi yang baik untuk tubuh. Makanan ini juga bisa mengenyangkan karena didukung oleh protein yang dimilikinya. Protein yang terdapat dalam kentang yang biasa dikenal dengan istilah kentang proteinase inhibitor dapat mengekang nafsu makan dan meningkatkan rasa kenyang.

Alpukat

Makanan yang Membuat Kenyang Lebih Lama: Alpukat
Kitapastibisa.id – Alpukat – Liputan6

Alpukat tidak hanya mengandung dosis tinggi dari lemak tak jenuh tunggal, tetapi juga diperkaya oleh seporsi besar serat yang baik untuk tubuh. Satu buah alpukat berukuran sedang memiliki 13,5 gram nutrisi mengenyangkan. Meskipun alpukat bergizi tinggi, buah hijau ini juga mengandung kalori yang lumayan besar jumlahnya, maka disarankan untuk hanya mengkonsumsi setengah buah saja setiap kalinya.

Baca Juga  Tips Dalam Memilih Jajanan Sehat

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *