Makanan Indonesia yang Go International

 Makanan Indonesia yang Go International

kitapastibisa.id – Makanan Indonesia yang Go International – Alfindayu

Makanan Indonesia yang Go International – Indonesia adalah negara dengan jumlah kekayaan yang tak ternilai harganya. Bicara mengenai Indonesia, ada banyak aspek yang seru untuk dibahas. Seperti membahas tentang makanan asal Indonesia di mana terdapat banyak sekali ragam jenis masakan yang tak hanya sebatas menjadikan perut kenyang, tetapi membekaskan rindu pada mereka yang kali pertama berjumpa.

Deretan olahan kuliner asli Indonesia ternyata tak hanya menggugah selera masayarakat Indonesia saja. Melainkan juga banyak dikenal oleh pecinta kuliner di berbagai penjuru dunia. Dapat dikatakan, sederet makanan khas itu pun kini sudah go Internasional loh guys.

Penasaran apa saja makanan asli Indonesia yang go Internasional? Berikut berbagai jenis olahan khas Indonesia yang kini sudah mendunia dan banyak dicintai oleh warga asing.

Baca Juga: Sejarah Kutang atau Bra

Beberapa Makanan Indonesia yang Dinikmati Seluruh Dunia

Sajian seperti rendang, sate, nasi goreng serta  aneka sambal menjadi sajian yang menarik pengunjung di stand Indonesia dalam acara Kultural Internasional di kota Lauchringen, Provinsi Baden Warttemberg, Jerman Selatan.

Baca Juga  Makna Kimchi bagi Masyarakat Korea

Rendang, masakan khas dari Sumatera Barat ini menjadi favorit masyarakat. Sebagai makanan terenak yang diakui dunia, rendang tentu dengan mudah dapat ditemukan seluruh penjuru Indonesia. Bahkan makanan yang diolah dengan berbagai bumbu rempah dan santan ini resepnya sudah begitu terkenal.

Siapa tak mengenal sate? Sate sangat populer dan disukai baik oleh orang Indonesia maupun luar negeri. Sate adalah makanan yang dipotong kecil-kecil terbuat dari daging dan ditusuk dengan tusukan sate yang terbuat dari bambu atau lidi. Jika tak menyukai daging, dapat diganti dengan ayam, kambing, domba, sapi, babi, kelinci, domba. Lalu sate mentah itu dibakar diatas arang kayu. Selesai matang, sate pun dapat dimakan dengan saos kacang.

Nasi goreng bukan hanya identik dengan masakan Indonesia. Lebih dari itu, nasi goreng berhasil menjadi ikon negara yang namanya sudah terkenal di khalayak mancanegara, utamanya di ajang “World Expo Shanghai China 2010”.

Beberapa waktu lalu viral tayangan video memasak koki selebriti asal Inggris, Jamie Oliver memasak gado-gado. Tak sedikit netizen yang mengkritik Oliver karena bahan dan teknik yang digunakan tidak seperti gado-gado orisinal di tanah air. Namun banyak juga netizen yang berterima kasih kepada Oliver karena memperkenalkan hidangan Indonesia kepada dunia. Meski menuai pro dan kontra di video Oliver, gado-gado sebenarnya adalah hidagan Indonesia yang cukup terkenal di kancah internasional. Gado-gado seringkali disebut salad dari Indonesia.

Baca Juga  Kue Kering Makanan Khas Lebaran di Indonesia

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *