Li Ziqi Gadis Desa dengan Penghasilan Fantastik

 Li Ziqi Gadis Desa dengan Penghasilan Fantastik

Kitapastibisa.id – Li Ziqi Gadis Desa dengan Penghasilan Fantastik – Detik

Li Ziqi Gadis Desa dengan Penghasilan Fantastik – Li Ziqi, Youtuber asal China ini dahulu hidup miskin. Namun sekarang siapa sangka, ia menjadi kaya raya dengan penghasilan Rp 72 miliar. Memang saat ini profesi Youtuber sangat menjajikan, karena publik lebih senang menonton Youtube daripada acara televisi.

Dengan konten berisi kehidupan di desa ini subscriber Li sampai mencapai 11,6 juta meskipun di China, Youtube telah diblokir.  Li Ziqi konsisten mengangkat budaya bercocok tanam dan menunjukkan kekayaan kuliner China berbahan produk pertanian. Dalam video-videonya senantiasa memiliki latarbelakangi alunan musik-musik tradisional yang tenang.

Salah satu dari videonya, memasak dengan cara lebih rumit karena Ia tidak memasak menggunakan bahan instan. Seperti kecap, Li menanam dulu kedelainya lalu memanen hingga akhirnya membuat kecap untuk diolah. Hingga kini ia meraih jumlah viewers cukup banyak, mulai dari 2,5 juta penonton sampai 58 juta penonton.

Angka tersebut bagi Li Ziqi yang hanya seorang gadis desa sangatlah luar biasa. Li menjadi sorotan dari pemerintah China sampai Media Pople’s Daily juga pernah memberinya penghargaan People Choice.

Baca Juga  5 Sosok Konglomerat Keturunan Tionghoa yang Dahulu Melarat

Meski demikian, saat pemerintah banyak memujinya, netizen China  mulai sering mencuit tentang Li. Mereka menanyakan apakah kehidupan pedesaan yang digambarkan Li benar-benar menggambarkan kehidupan China. Karena pada kenyataannya, banyak desa China telah menyusut atau bahkan menghilang akibat tingginya urbanisasi dan pekerja yang bermigrasi ke kota.

Baca Juga: Adab Berbicara Yang Baik Dalam Islam

Usia 14 Tahun, Memutuskan untuk Merantau ke Kota

Li Ziqi Gadis Desa dengan Penghasilan Fantastik
Kitapastibisa.id – Li Ziqi Gadis Desa dengan Penghasilan Fantastik – Liziqi

Pada usia 14 tahun Li Ziqi harus drop out dari sekolah dan terpaksa pergi ke kota untuk bekerja demi memperbaiki kondisi ekonomi keluarga. Segala pekerjaan pernah dijalaninya mulai dari pelayan di restoran, tukang servis alat-alat eketronik, hingga DJ di kelab malam. Ia rela melakukan apapun yang penting bisa membantunya dan keluarganya terbebas dari kemiskinan.

Pada 2012, neneknya sakit parah dan ia memilih untuk tinggal dengan neneknya. Kembali ke desa, ia hidup sebagai petani biasa dan hidup apa adanya demi.

Awalnya Li tidak ada niat terjun ke dunia Youtuber, video yang ia buat hanya untuk mempromosikan bisnisnya. Namun, tak lama kemudian vidoenya menjadi semakin populer saat seorang pakar makanan mengenali keahliannya. Li juga juga suka tampil menggunakan pakaian khas suku Han. Sehingga orang-orang pun menghargainya sebagai sosok yang melestarikan budaya Sichuan, khususnya etnis Han.

Baca Juga  Berbagai Manfaat Sering Bicara Sendiri

Artikel Terkait