Leony Sondang Suryani, Kisah Hidup Dari Ojol Hingga Sarjana

 Leony Sondang Suryani, Kisah Hidup Dari Ojol Hingga Sarjana

Kitapastibisa.id – Leony Sondang Suryani, Kisah Hidup Dari Ojol Hingga Sarjana

Banyak sekali pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari pengalaman sendiri maupun orang lain. Termasuk salah satunya kisah milik Leony Sondang Suryani. Leony merupakan seorang driver ojek online yang berhasil lulus dengan predikat cum laude dari fakultas Hukum Universitas Diponegoro (UNDIP).

Leony Sondang Suryani

Leony Sondang Suryani
Kitapastibisa.id – Kisah Hidup Dari Ojol Hingga Sarjana

Kisah milik Leony ini menjadi viral setelah seorang temannya mengunggah foto Leony yang berhasil lulus dari Universitas Diponegoro. Sebelum akhirnya menempuh pendidikan di Universitas Diponegoro, Leony pernah dua kali gagal di tes masuk perguruan tinggi. Namun, demi mewujudkan impiannya untuk belajar mengenai hukum, Leony tidak menyerah. Dia mencari universitas lain yang membuka ujian lewat jalur mandiri. Universitas Diponegoro pun menjadi pilihannya.

Baca Juga  Gangsadewa Kelompok Musik Tradisional Yang Mendunia

Leony mengikuti tes yang diadakan oleh Universitas Diponegoro dan berhasil masuk. Awalnya Leony aktif dengan kegiatan kampus. Bahkan Leony juga bergabung dengan organisasi debat di fakultas hukum Universitas Diponegoro. Latihan rutin setiap hari ditekuninya, hingga Leony berhasil memenangkan perlombaan debat antar kampus.

Mendekati semester akhir, Leony mulai ingin mencari uang tambahan untuk membantu keuangan keluarga. Dia pun mendaftar menjadi driver ojek online karena kebetulan lowongan untuk driver sedang dibuka. Leony memanfaatkan fasilitas motor pemberian orang tuanya dengan positif. Tentunya Leony sempat tidak mendapatkan izin dari kedua orangtuanya karena mereka khawatir apabila terjadi hal yang tidak diinginkan. Namun kemantapan hati dari Leony berhasil meyakini kedua orangtuanya dengan baik.

Leony pun akhirnya berhasil membuktikan bahwa dia mampu menjalani pekerjaannya dan sekaligus belajar. Kemampuan Leony untuk membagi waktu antara kerja dan belajar dengan baik dibuktikannya dengan lulus dari fakultas hukum Universitas Diponegoro tepat waktu dan menyandang predikat cum laude dengan IPK 3,67.

Kesehariannya selama bekerja menjadi driver ojek online sering dia bagikan di akun facebook dan instagram pribadi miliknya. Hingga saat ini, Leony mengaku belum terpikir untuk berhenti bekerja sebagai driver ojol. Setelah lulus dia masih akan tetap bekerja sebagai driver ojek online sembari mencari pekerjaan yang sesuai dengan bidang yang ditekuninya.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *