Lena Leni Atlet Andalan, Dulunya Bekerja Sebagai Pemulung

 Lena Leni Atlet Andalan, Dulunya Bekerja Sebagai Pemulung

Kitapastibisa.id – Atlet Andalan, Dulunya Bekerja Sebagai Pemulung

Siapa disini yang menjadi penggemar sepak takraw? Penggemar olahraga satu ini pasti tahu atlet kembar berbakat Lena dan Leni yang jadi andalan pada Asian Games 2018 lalu. Walaupun Timnas Putri Indonesia kalah tipis dengan skor 1-2, Lena dan Leni sudah sering kali memberikan prestasi untuk Indonesia.

Jika kalian berfikir mereka dari keluarga mampu yang memang telah dibekali pelatih untuk mengajarkan mereka sepak takraw sejak kecil, kalian salah.

Lena dan Leni berasal dari keluarga kecil. Ekonomi keluarga mereka jauh dari berkecukupan. Mereka lahir di Indramayu pada tanggal 7 Juni 1989. Ayah mereka bekerja sebagai buruh tani, sedangkan sang ibunya seorang ibu rumah tangga. Lena dan Leni merelakan masa kecilnya untuk membantu perekonomian keluarga. Sejak kecil mereka sudah membantu orangtuanya di sawah dan bekerja sebagai buruh cuci piring maupun baju, serta menjadi pemulung.

Baca Juga  Witan Sulaeman Pemain Indonesia Yang Menembus Sepak Bola Eropa

Perekonomian keluarga mereka menjadi menjadi salah satu motivasi mereka untuk menerjuni cabang olahraga sepak takraw pada tahun 2006. Karena saat mereka ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA, ada sekolah yang menggratiskan siswanya jika bersedia dibimbing menjadi atlet sepak takraw.

Karier mereka pun dimulai. Mereka belajar dan berlatih dengan giat untuk berusaha menjadi atlet sepat takraw yang sukses. Kerja keras mereka pun tidak menghianati hasil. Keduanya berprestasi dalam olahraga ini.

Dua medali perunggu pada Asian Games Incheon 2014 berhasil diraih mereka. Dua medali tersebut disumbang Lena dan Leni dari nomor pertandingan tim regu dan regu putri. Tidak hanya itu, di level Asia Tenggara, mereka sukses meraih medali perak SEA Games Kuala Lumpur 2017.

Dari penghasilan Lena dan Leni sebagai atlet, mereka berhasil memberangkatkan kedua orangtua mereka untuk naik haji. Perjalanan hidup mereka ini bisa kita jadikan contoh. Bahwa sekeras apapun cobaan yang kita hadapi, dengan kerja keras pula kita bisa menghadapinya.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *