Langkah Untuk Menjaga Pikiran Tetap Tenang

 Langkah Untuk Menjaga Pikiran Tetap Tenang

Kitapastibisa.id – Langkah Untuk Menjaga Pikiran Tetap Tenang – Kompas

Langkah Untuk Menjaga Pikiran Tetap Tenang – Diam di rumah saja mungkin bagi sebagian orang akan merasa bosan dan justru memicu stres. Maka dari itu, kamu harus pintar-pintar menjaga mood agar tetap baik. Memperbaiki mood bisa dengan membuat kebiasaan baru yang positif setelahnya. Agar pikiranmu tetap tenang, cobalah melakukan beberapa hal yang bisa membantu lebih rileks.

Baca Juga: Film Terbaru Park Shin Hye The Call Tayang Di Netflix

1. Mendengarkan Musik Yang Menenangkan

Mendengarkan  musik bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa kamu gunakan untuk menjaga pikiran tetap tenang. Cobalah untuk memilih suara musik yang bisa membuatmu merasa bahagia dan tenang. Misalnya suara deburan ombak, angin sepoi-sepoi, suara serangga di hutan, atau suara hujan. Beberapa jenis suara tersebut dipercaya bisa membuatmu lebih tenang. Nikmati sambil beraktivitas, saat meditasi, atau sebelum tidur. Mendengarjan musik juga ternyata mampu untuk menjaga kesehatan mental dan pikiranmu.

2. Latihan Meditasi

Kamu bisa mulai melakukan meditasi dengan mengikuti berbagai sumber yang ada. Pilih meditasi untuk pemula dan durasi yang pendek sebagai langkah awal. Dengan latihan meditasi, kamu akan terbiasa untuk mengontrol emosi dan mood menjadi lebih baik. Jika kamu melakukannya secara rutin, bisa juga untuk meningkatkan konsentrasimu.

Baca Juga  Terapi Musik, Sarana Kesehatan Jiwa

3. Gunakan Minyak Esensial dan Lilin Aromaterapi

Minyak esensial memiliki kandungan yang bisa membuatmu berasa relaksasi. Pilih minyak yang tepat untuk diteteskan ke dalam diffuser atau beberapa sudut ruanganmu. Selain dengan minyak esensial bisa juga dengan menyalakan lilin aromaterapi. Wangi yang dihasilkan lilin aromaterapi ini bakal membuat mood lebih bagus. Nyalakan lilin yang beraroma lembut agar kamu bisa menikmatinya. Jika kamu sudah merasa tenang dan nyaman, jangan lupa untuk mematikan lilin.

4. Tidur Lebih Cepat

Jangan lupa untuk selalu memperhatikan kualitas tidur. Jika biasanya sepulang beraktivitas kamu memilih nongkrong sampai larut malam, sekarang saatnya untuk memulai. Jika kamu ingin tidur pukul 10 malam, usahakan bangun suasana agar lebih cepat terlelap. Misalnya lakukan kegiatan yang bikin ngantuk serta jauhkan gadget dan media sosial.

Artikel Terkait