Kisah The Bananaz, Rental Motor Bali yang Inovatif

 Kisah The Bananaz, Rental Motor Bali yang Inovatif

Kitapastibisa.id – Kisah The Bananaz, Rental Motor Bali yang Inovatif – Liputan 6

Kisah The Bananaz, Rental Motor Bali yang Inovatif – Nama The Bananaz akhir-akhir ini menjadi perbincangan. Sebenarnya, bisnis jasa rental motor ini sudah mencuri perhatian warganet sejak 2019. Namun, tahun 2020, saat pandemi memporak-porandakan ekonomi, nama Bananaz kembali mencuat. Apa gerangan sebabnya?

Pada tahun 2019, ia mencuri panggung perhatian lantaran ia menjadi aplikasi rental motor pertama di Bali. Dengan aplikasi itu, wisatawan tidak perlu repot untuk menyewa kendaraan. Pasalnya, The Bananaz memiliki pelayanan berupa pengantaran sepeda motor ke lokasi peminjam.

Selain itu, fasilitas serta pelayanan lainnya terbilang baik. Mulai dari reservasi online dengan konfirmasi langsung, gratis biaya untuk pengiriman dan pengambilan motor. Selain itu, The Bananaz benar-benar memperhatikan peralatan mereka. Helm bersih dan sehat, penyediaan asuransi, bahkan sistem pembayaran online dengan teknologi POI DSS yang aman dan mutakhir.

“Kami ingin memberikan aplikasi super yang menyenangkan bagi wisatawan yaitu Bananaz.co. Ini aplikasi penyewaan sepeda motor online pertama di Bali yang dapat memberikan jasa penyewaan motor online yang menggunakan aplikasi dan menawarkan fitur lainnya yang lebih dari yang dibayangkan,” ungkap Rizky.

Baca Juga  Janda Bolong, Tanaman Sultan Harga Menakjubkan

Kali ini, The Bananaz kembali menjadi sorotan lantaran protokol kesehatan yang mereka jalani. Tanpa sengaja, pelayanan The Bananaz merupakan bukti konkret penerapan prokes, khususnya pada era pandemi.

“Alhamdulillah, sejak berdiri, kami sudah sesuai dengan protokol kesehatan. Kita belum ngobrol pandemi waktu itu,” ujar Rizky.

“Motor dari awal homebase kita sudah didisinfektan, disterilkan, sudah dibersihkan, sehingga sampai ke titik pengantaran motor itu sudah dipastikan kebersihannya,” jelas dia.

Pada masa pandemi, Rizky dan The Bananaz membagikan masker gratis kepada pengguna layanannya. Dengan demikian, The Bananaz merupakan salah satu bisnis yang mampu bertahan kala pandemi menerjang.

Baca Juga: Nastar Kue Ikonik Dalam Setiap Momen Spesial

Situasi The Bananaz Kala Pandemi

Kisah The Bananaz, Rental Motor Bali yang Inovatif
Kitapastibisa.id – Kisah The Bananaz, Rental Motor Bali yang Inovatif – Penabali

Rizky menyebut bahwa Bali saat ini memasuki waktu yang paling pas untuk berlibur. Jalanan begitu lengang sehingga wisatawan mampu menikmati keindahan alam Bali secara maksimal.

“Biasanya kita kalau datang itu harus ngantre dan berdesakan dengan orang. Kalau sekarang itu sangat-sangat seru banget. Karena kita tidak banyak orang ke sana dan bisa nikmati secara optimal,” paparnya.

Baca Juga  Perempuan Desa Cluntang, Boyolali, Olah Mawar Jadi Makanan

Akan ada peraturan baru untuk wisatawan Bali. Peraturan tersebut akan mulai berlaku pada tanggal 18 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. Pelancong diwajibkan untuk menunjukkan hasil negatif Covid-19 berbasis tes PCR.

Untuk wisatawan darat, mereka harus memperlihatkan hasil negatif rapid test antigen. Peraturan tersebut merupakan keputusan Gubernur Bali Wayan Koster.

Artikel Terkait