Kisah Inspiratif Ahmad Sahroni, Crazy Rich Tanjung Priok

 Kisah Inspiratif Ahmad Sahroni, Crazy Rich Tanjung Priok

kitapastibisa.id – Kisah Inspiratif Ahmad Sahroni, Crazy Rich Tanjung Priok – Lifepal

Kisah Inspiratif Ahmad Sahroni, Crazy Rich Tanjung Priok – Bagi orang yang suka dunia politik, pasti tidak asing dengan nama Ahmad Sahroni. Anggota DPR jakarta utara ini merupakan orang kaya yang dikenal dengan julukan crazy rich Tanjung Priok dan ketua klub Ferrari indonesia dengan berbagai koleksi mobil mewah.

Roni, biasa ia di sapa merupakan putra dari sebuah keluarga sederhana yang berprofesi sebagai penjual nasi Padang di Pelabuhan Tanjung Priok. Roni menempuh pendidikan dasar dan menengahnya di Tanjung Priok. Ketika itu ia telah mulai mencari penghasilan sendiri dengan menjadi tukang semir sepatu dan ojek payung. Kepemimpinan Roni mulai terlihat sejak ia duduk dibangku SMA, Roni menjadi Ketua OSIS. Namun, selepas SMA tahun 1995, pendidikannya tidak diteruskan ke bangku kuliah.

Mencoba peruntungan dengan menjadi sopir di sebuah perusahaan pengisi bahan bakar minyak (BBM) untuk kapal yang bernama PT Millenium Inti Sentosa. Pada profesinya inilah yang kelak akan mengantar Roni berada dalam puncak kesuksesan.

Setelah beberapa lama, ia semakin menguasai seluk-beluk bisnis tersebut dan jabatannya terus meningkat, sehingga menjadi kepala operasi, kemudian manajer, dan akhirnya direktur. Roni kemudian keluar dan mendirikan perusahaan lain dengan dana dari pemodal, namun hasil dari kerja sama tersebut tidak cukup memuaskan.

Baca Juga  Legenda Sastra Indonesia Itu Bernama Pramoedya

Baca Juga: Cara Mendapatkan Tidur Nyenyak dan Berkualitas

Karier yang Semakin Membaik pada 2004

Peruntungan ayah dua orang anak ini mulai berubah pada 2004, yaitu ketika ia membuka perusahaannya sendiri, meskipun pada awalnya menghadapi berbagai kesulitan. Ia kini adalah pemilik perusahaan PT Ekasamudera Lima dan PT Ruwanda Satya Abadi, yang memiliki beberapa kapal tongkang pengangkut BBM.

Selain menjadi pengusaha, dia mencoba terjun di dunia politik. Syahroni berhasil mendapatkan kursi untuk menduduki di DPR RI sampai sekarang ini dengan semua kesuksesanya. Mempunyai karakter yang humble, bahkan tidak malu untuk makan di warung pinggir jalan.

Walaupun karirnya sudah sukses, dia tetap tinggal di daerah tanjung priok. Di tempat dia dibesarkan. Rumahnya sangat besar dan luas, seperti istana. Memiliki luas sekitar 400 meter dengan 4 lantai. Di rumahnya juga terdapat lift untuk akses naik turun lantai

Sampai sekarang ini Ahmad Syahroni masih tinggal di gang sempit, karena dia memilih untuk dekat dengan orang tuanya dan juga bisa mengabdi di tempat kelahirannya dan membangun wilayah tempat tinggalnya.

Baca Juga  Michael Anthony Kwok Sang Pianis Klasik Remaja

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *