Kevin Sanjaya Sukamuljo Talentanya dan Segudang Prestasi Bulutangkis

 Kevin Sanjaya Sukamuljo Talentanya dan Segudang Prestasi Bulutangkis

Kitapastibisa.id – Kevin Sanjaya Sukamuljo Talentanya dan Segudang Prestasi Bulutangkis

Kevin Sanjaya Sukamuljo – Bulu tangkis adalah salah satu olahraga yang memiliki banyak peminat dan digandrungi oleh berbagai kalangan, baik dari anak muda hingga orang tua. Selain menjadi salah satu olahraga favorit, olahraga ini juga menjadi salah satu cabang olahraga yang sering membawa harum negara kita. Dengan banyaknya atlit-atlit yang menjuarai kompetisi baik lokal dan internasional, nama Kevin Sanjaya Sukamuljo adalah salah satu nama yang sering menjadi sorotan utama dalam olahraga bulutangkis. Ini semua dikarenakan talentanya dan segudang prestasi yang berhasil ia kantongin dengan partnernya, Marcus Fernaldi Gideon.

Kevin Sanjaya Sukamuljo Segudang Prestasi Bulutangkis

Atlit muda yang lahir pada tahun 1995 ini sudah menunjukan keinginannya untuk menjadi pebulutangkis yang handal seperti pamannya, Alvent Yulianto Chandra. Namun perjalanan Kevin untuk mengejar mimpinya penuh dengan kerja keras dan kesabaran yang tinggi. Ia sempat gagal dalam audisi PB Djarum pada tahun 2006. Namun hal ini malah memacu Kevin untuk berkerja lebih keras dan fokus akan mengasah kemampuannya. Akhirnya setelah setahun usaha keras mengejar cita-citanya, Kevin berhasil mendapatkan tempat di audisi PB Djarum 2007.

Ia tetap mengalami hambatan-hambatan, seperti kalah di beberapa turnamen. Namun sekali lagi, determinasi dan kerja keras yang terus ia junjung tinggi membuahkan hasil dengan kesempatan untuk bergabung di Pelatnas Cipayung. Pada saat ini, ia mulai fokus dengan permainan ganda yang pada awalnya ia ragukan. Setelah lama mendalami pelatian ganda, ia mulai merasa nyaman dengan permainan ganda. Pada kompetisi pertamanya, Kevin dipasangkan dengan Alfian Eko Prasetyo di kejuaraan Asian Junior Badminton Championship di Korea pada tahun 2012. Mereka berhasil mendapatkan medali perak.

Baca Juga  Sepatu Olahraga Sesuai Jenisnya

Kevin terus berprestasi di laga ganda dengan berbagai pasangan dan di berbagai kompetisi, baik dalam dan luar negeri. Namun pada saat ia bertemu dengan pasangan yang pada akhirnya dijuluki “The Minions”, Marcus Fernaldi Gideon, mereka memulai dominasi mereka di dunia bulu tangkis. Mereka berhasil menjuarai beberapa ajang internasional dan menjadi nama yang menakutkan untuk lawan. Chinese Taipei Master (2015), Malaysia Master (2016), China Open (2016), All England Open (2017) adalah sebagian dari berbagai prestasi yang berhasil Kevin rain dengan partnernya. Mereka pun mendapatkan gelar pemain terbaik BWF pada tahun 2017 dan 2018. Membuktikan bahwasanya diusia mudapun, semua bisa diraih dengan kerja keras dan determinasi.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *