Kesalahan Dalam Pemakaian Masker Wajah

 Kesalahan Dalam Pemakaian Masker Wajah

Kitapastibisa.id – Kesalahan Dalam Pemakaian Masker Wajah – KanalAceh

Kesalahan Dalam Pemakaian Masker Wajah – Masker wajah merupakan salah satu bagian penting dari rangkaian perawatan kulit yang wajib digunakan, untuk menjaga kecantikan wajah. Beragam varian masker wajah yang tersedia kini memang memiliki begitu banyak manfaat.

Seperti misalnya menghilangkan jerawat, melembapkan kulit yang kering, mengurangi minyak berlebih pada wajah, memudarkan noda hitam, dan lain sebagainya. Tapi, ternyata pemakaian masker wajah dapat membuat wajah cepat menua. Hal ini karena ada beberapa kesalahan yang tanpa disadari sering dilakukan saat memakai masker.

Ikuti saja aturan yang ada di kemasan face pack atau masker. Jika memang dianjurkan 10 menit, jangan membiarkan 20 menit lebih. Membiarkan masker terlalu lama justru bisa menutup pori-pori.

Sebaiknya hindari menggunakan masker clay dan charcoal terlalu tebal di wajah, karena dapat menhilangkan minyak alami dari kulit dan membuat kulit kering atau bahkan mengelupas. Pada dasarnya masker clay dan charcoal dibuat untuk mendetoks kulit dan menyeimbangkan produksi minyak pada kulit wajah.

Perhatikan kandungan metalik pada masker-masker emas atau perak. Masker jenis ini banyak mengandung hyaluronic acid yang sangat bagus untuk kulit, terutama untuk menghindari tanda-tanda penuaan dini.

Baca Juga  Menjaga Kesehatan Rambut dengan Langkah Mudah

Baca Juga: Dompet Berbahan Utama Limbah Kulit Apel

Wajah Makin Glowing Dengan Masker Alami dari Kulit Buah

Kesalahan Pemakaian Masker Malah Membuat Wajah Terlihat Tua
Kitapastibisa.id – Kesalahan Dalam Pemakaian Masker Wajah – Kompas

Pisang sering dijadikan campuran smoothie atau jadi topping saat makan sereal. Kalau kamu terbiasa makan pisang, jangan langsung buang kulitnya. Kamu bisa membuat masker dari kulit pisang ini.

Ambil kulit pisang secukupnya lalu campurkan dengan gandum dan sedikit gula pasir. Blender sampai halus lalu jadikan masker. Diamkan selama beberapa menit sampai agak mengering. Sambil mengenakan masker, kamu juga bisa sambil memijat perlahan wajah.

Kombinasi kulit pepaya, madu dan susu bisa juga diandalkan untuk mencerahkan kulit wajah. Sebelum dijadikan masker, pastikan kamu sudah mencuci buah pepaya agar kulitnya bersih dan tidak mengandung kotoran. Pilih pepaya tua yang segar dan tidak diperkenankan menggunakan pepaya muda.

Haluskan kulit pepaya menggunakan blender lalu campur dengan madu dan susu. Aduk hingga rata dan menjadi pasta kental. Oleskan pada wajah secara merata lalu diamkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air dingin hingga bersih lalu keringkan dengan handuk.

Baca Juga  Beberapa Langkah Merawat Tanaman Hias

Khasiat buah lemon untuk kesegaran dan kecantikan kulit memang sudah dikenal sejak lama. Vitamin C yang berlimpah pada lemon secara aktif membantu mencerahkan kulit serta menutrisi kulit agar tetap lembab dan sehat.

Tapi ternyata khasiat lemon bukan hanya pada air dan daging buahnya saja, bahkan kulit lemon pun bisa diandalkan untuk perawatan kulit. Untuk memanfaatkan kulit lemon ini, kamu bisa mencampur bagian kulitnya dengan minyak zaitun dan garam.

Cara membuatnya mudah, kupas lemon lalu campur kulitnya dengan minyak zaitun dan sedikit garam. Diamkan dalam lemari es selama satu minggu. Gunakan minyak kulit lemon ini sebagai masker dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas hingga bersih.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *