Kenapa Keturunan Raja Tidak Masuk Daftar Orang Kaya Dunia?

 Kenapa Keturunan Raja Tidak Masuk Daftar Orang Kaya Dunia?

Kitapastibisa.id – Kenapa Keturunan Raja Tidak Masuk Daftar Orang Kaya Dunia? – Popbela

Kenapa Keturunan Raja Tidak Masuk Daftar Orang Kaya Dunia? – Sebuah pertanyaan menarik dilontarkan oleh akun bernama sarcasm.co. Ia bertanya, “Kenapa keturunan kerajaan Inggris dan Arab tidak masuk daftar orang terkaya dunia?” Biasanya, nama-nama orang kaya dunia dicantumkan dalam majalah bisnis internasional seperti Forbes.

Jagat maya selalu dibuat geger dengan polah pangeran kerajaan Arab dengan kekayaan mereka. Sebutan ‘anak sultan’ agaknya tidak asing lagi di telinga orang-orang Indonesia. Bagaimana tidak? Beberapa video menunjukan betapa kayanya pangeran Arab tersebut. Mulai dari mobil sport yang terbuat dari emas hingga rumahnya yang seperti kastil itu.

Jika mengintip ke dalam situs Forbes.com, posisi pertama orang terkaya di dunia diduduki oleh Jeff Bezos. Urutan selanjutnya ada ditempati oleh nama-nama yang tidak asing di telinga seperti Bill Gates, Bernard Arnalut, dan Warren Buffet. Namun dari daftar tersebut, mengapa tidak ada keturunan raja Inggris atau syekh asal Saudi Arabia?

Akun sarcasm.co tersebut punya jawabannya. Dilansir dari video berdurasi kurang lebih 5 menit itu, mereka menjelaskan mengapa majalah bisnis dunia tidak memuat keturunan kerajaan Arab maupun Inggris.

Baca Juga  Ayu Larasati, Perupa Keramik Muda dari Indonesia

Kerry Dolan, salah seorang editor majalah Forbes, mengungkap alasan mengapa tidak ada keturunan kerajaan yang masuk dalam daftar orang terkaya. Alasan utama adalah kriteria dari orang yang menjadi orang terkaya. Pertama, kandidat orang terkaya adalah mereka yang memiliki kekayaan di atas 1 milyar dolar Amerika. Kedua, kekayaan didapat dari upaya mereka sendiri. Forbes menggunakan istilah ‘self-made’ untuk menyebut orang-orang itu.

Baca Juga: Perempuan di Balik Nama Mobil Mercedez

Keturunan Raja Kaya Dari Lahir

Kenapa Keturunan Raja Tidak Masuk Daftar Orang Kaya Dunia?
Kitapastibisa.id – Kenapa Keturunan Raja Tidak Masuk Daftar Orang Kaya Dunia? – Viva

Alasan pertama mengapa Forbes tidak menyertakan syekh Arab dalam daftar mereka adalah sulitnya menakar kekayaan mereka. Negara di Timur Tengah seperti Kuwait, Qatar, dan Saudi Arabia merupakan negara yang sangat kaya. Pada tahun 2017, Forbes pernah menyantumkan Al-Waleed bin Talal dalam daftarnya dengan total kekayaan 18 milyar dolar Amerika.

Namun, jumlah kekayaan itu dikritik oleh sang aktor lantaran memiliki nilai yang salah. Al-Waleed mengatakan bahwa kekayaannya 10 kali lebih besar dari apa yang dicatat Forbes. Alasan kedua mengapa pangeran Arab tidak masuk ke dalam daftar Forbes adalah karena kekayaan mereka berasal dari keluarga, bukan bisnis mereka.

Baca Juga  Perkembangan Kompor dari Masa ke Masa

Mereka berbeda dengan Jeff Bezos atau Mark Zuckerberg yang mendapatkan kekayaannya dari bisnisnya. Kekayaan pangeran Arab merupakan kekayaan orang tuanya yang dibagikan kepada mereka. Ini yang disebut Forbes sebagai ‘self-made individual’.

Sedangkan dalam kerajaan Inggris, kekayaan yang dimiliki oleh keluarga kerajaan merupakan kekayaan dari kerajaan tersebut. Ini juga menjelaskan bahwa mereka tidak tergolong sebagai ‘self-made individual’ atau orang yang menghasilkan uangnya sendiri.

Artikel Terkait