Kelompok Manimeri Belajar Kerajinan ke Denpasar

 Kelompok Manimeri Belajar Kerajinan ke Denpasar

Kelompok Manimeri Belajar Kerajinan Ke Denpasar

Kelompok Manimeri Belajar Kerajinan ke Denpasar – Keterampilan dan kerajinan tangan merupakan salah satu hal yang patut diapresiasi, dan menjadi salah satu cara untuk menghasilkan sebuah karya. Karya tersebut tentu saja dapat memiliki nilai ekonomis apabila dibuat dengan kesungguhan dan  dari bahan-bahan yang bernilai. Tidak hanya bahan yang bernilai saja, semakin ke sini semakin banyak barang-barang yang diproduksi dan diubah menjadi sebuah karya yang bernilai jauh lebih tinggi.

Kawasan Papua Barat telah berubah menjadi kawasan industri yang akan menjadi kota yang produktif. Produktif tidak hanya terbatas pada sumber daya khusus seperti pegawai negeri atau swasta, melainkan banyak potensi usaha kecil menengah dan ibu-ibu PKK yang juga bisa digarap dan dikerjakan. Kegiatan PKK adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia.

Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan wadah kepada ibu-ibu untuk bisa lebih produktif secara berkelompok dan menjadi lebih mandiri. Tidak jarang kegiatan ini diperlombakan setaraf tingkat provinsi dan nasional. Hal ini menjadi sebuah ajang yang sangat positif untuk saling berbagi dan menginspirasi satu kelompok PKK dengan kelompok lainnya.

Baca Juga  Ayu Ting Ting Dikabarkan akan Melepas Status Jandanya

Baca Juga: Desa Berdaya untuk Ekonomi Merata

Tujuan Diadakannya Kegiatan PKK

Kegiatan ini juga bertujuan salah satunya untuk meningkatkan kreatifitas dengan memanfaatkan bahan-bahan lokal ataupun bahan yang bisa didaur ulang. PKK Kota Denpasar melalui seluruh kegiatanya yang berhasil meraih predikat terbaik di provinsi Bali maupun tingkat nasional. Hal tersebut menjadikan Denpasar sebagai tujuan tempat pembelajaran bagi PKK dari Kabupaten/Kota luar Bali. Terlebih lagi pada tahun 2017 meraih prestasi Pakerti Utama I Administrasi dan PHBS yang diraih Kelurahan Penatih.

Hal ini menjadi daya tarik bagi PKK PKK Distrik Manimeri, Kabupaten Teluk Bintuni, Provinsi Papua Barat yang ingin belajar mengenai pemberdayaan PKK terutama dalam mewujudkan Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) termasuk juga dalam meningkatkan ekonomi rumah tangga dengan pemasaran kerajinan rumah tangga.  Salah satunya kelompok PKK Manimeri belajar membuat kerajinan dari olahan koran bekas yang bisa kreasikan menjadi barang baru dengan nilai lebih tinggi dan layak jual. Kegiatan ini bertujuan  juga untuk semakin melatih keterampilan para ibu-ibu, terutama di Distrik Manimeri, Teluk Bintuni.

Baca Juga  Menanam Benih Toleransi Bersama SabangMerauke

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *