Kejujuran Berawal dari Diri Sendiri

 Kejujuran Berawal dari Diri Sendiri

Kejujuran Berawal dari Diri Sendiri

Sebagian besar atau justru kita semua pasti sudah ditanamkan nilai-nilai kejujuran sejak kita masih kecil. Kejujuran memang hal penting yang mahal harganya di zaman sekarang ini. Namun, seseorang laki-laki bernama Nurhuda dan tinggal di Dusun Bintaran, Desa Jambidan, Kecamatan Banguntapan, Bantul membuktikan masih ada orang baik dan jujur di luar sana.

Nurhuda, seorang pria berbagi pengalamannya dengan tim detik.com mengenai pengalamannya menemukan uang senilai Rp 2 juta di mulut ATM dan usahanya  untuk mengembalikannya dengan berbagai cara.

Baca Juga: Guru Difabel Sebagai Sosok Inspiratif

Awal mula Penemuan Uang di ATM

Awalnya Nurhuda bermaksud untuk melakukan transaksi penarikan tunai di ATM yang terletak di Jalan Pleret KM 2 sehabis waktu sholat Asar. Namun tulisan di layar ATM membuatnya bingung. Layar ATM menunjukan bahwa masih ada transaksi yang di proses di ATM tersebut. Nurhuda mengira kartu ATM milik seseorang yang masuk sebelum dirinya tertinggal, namun setelah dia tekan cancel ternyata uang senilai Rp 2 Juta lah yang keluar.

Baca Juga  Kelompok Manimeri Belajar Kerajinan ke Denpasar

Nurhuda langsung keluar dari bilik ATM bermaksud untuk mencari pemilik uang tersebut namun orangnya sudah tidak ada. Dia pun meneruskan transaksinya yang tertunda dan kembali ke rumah dengan membawa uang yang dia temukan tersebut. Uang tersebut tidak dapat segera Nurhuda kembalikan kepada pemiliknya karena dia tidak mengetahui identitas pemilik. Dia juga tidak bisa melapor langsung ke bank. Karena kejadian tersebut terjadi pada hari sabtu, sehingga Nurhuda harus menunggu hingga hari senin.

Di hari senin, Nurhuda mendatangi kantor Bank Mandiri Kota Gede. Namun karena disana tidak bisa memproses masalah yang dialaminya, Nurhada pun pindah ke kantor Bank Mandiri yang ada di Jalan Jenderal Sudirman, Yogyakarta pada hari Selasa. Sesampainya disana, Nurhuda segera membuat berita acara dan langsung mengembalikan uang yang dia temukan tersebut ke pihak bank.

Aksi Nurhuda ini menjadi viral di internet dan dia juga mendapat banyak respon positif dari orang-orang. Aksinya juga telah memberikan orang-orang tersebut yang membaca pelajaran yang penting mengenai nilai dan arti kejujuran.

Baca Juga  Menanam Benih Toleransi Bersama SabangMerauke

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *