Kebun Roti Berbagi Cemilan Sehat untuk Tubuh

 Kebun Roti Berbagi Cemilan Sehat untuk Tubuh

Kitapatibisa.id – Kebun Roti Berbagi Cemilan Sehat untuk Tubuh – Liputan6

Kebun Roti Berbagi Cemilan Sehat untuk Tubuh – Gaya hidup sehat kini merupakan salah satu tren yang sedang sangat banyak digemari dalam kehidupan masyarakat urban. Mulai dari pemilihan bahan makanan untuk dikonsumsi sehari-hari, dan bahkan untuk memilih cemilan yang akan diserap oleh tubuh.

Hal ini kemudian melahirkan respon yang sangat apik oleh sepasang suami istri yaitu Siane Caroline dan Ahmad Solihin. Terhitung sejak tahun 2014, keduanya kemudian menekuni bisnis rumahan dengan membuat produk berupa roti dengan cara yang berbeda dari kebanyakan roti yang dijual di pasaran. Roti yang mereka produksi dengan bahan dasar gandum yang kaya akan serat sekaligus menggunakan ragi alami (sourdough).

Ahmad Solihin, atau yang lebih akrab disapa Eeng membuat roti dengan bahan-bahan khusus. Sebab sang istri yang ternyata memiliki alergi ketika mengonsumsi roti-roti yang dijual di toko. Ia pun mulai mencoba beragam cara pembuatan roti secara alami, yang ternyata hasil akhirnya cocok untuk dikonsumsi oleh istrinya. Proses produksi roti secara kuno menggunakan ragi alami (sourdough) menjadi salah satu opsi. Metode peragian roti kuno ini diadopsi sedemikian rupa sehingga cocok dengan lidah orang Indonesia. Ahmad yang memang sedari awal bergerak di bidang pertanian pun menggunakan mikro organisme lokal (MOL) atau pupuk organik sebagai pengembang roti.

Baca Juga  Pentingnya Menggunakan Sunscreen

Baca Juga: Ayu Larasati, Perupa Keramik Muda dari Indonesia

Berawal membuat roti dengan ragi alami

Kebun Roti Berbagi Cemilan Sehat untuk Tubuh
Kitapastibisa.id – Kebun Roti Berbagi Cemilan Sehat untuk Tubuh – makanjogja

Keisengan membuat roti dengan ragi alami tersebut ternyata berhasil. Kemudian terbersit ide untuk mulai menjajakan. Sebab selama ini, hasi produksi Ahmad dan Siane terlampau banyak untuk dikonsumsi sendiri. Roti ini dibuat dengan gandum dan bertekstur lebih keras jika dibandingkan dengan roti pada umumnya. Selain itu, karena menggunakan ragi alami, membuat karakter rasa roti cenderung lebih asam.

Siane atau yang lebih akrab disapa Ane, yang sempat menekuni Tari Salsa ini sempat menawarkan roti gandum ke teman-temannya yang sering menjalani diet. Kebun Roti ini awalnya dipasarkan di tempat fitness, dan ternyata disambut baik oleh para pengunjung pusat kebugaran tersebut. Respon yang baik tersebut akhirnya disambut dengan gagasan menitipkan produk roti gandumnya di 20 tempat fitnes di Yogyakarta pada sekitar tahun 2011 hingga 2012. Bergerak di industri kuliner sehat, ia pun berkenalan dengan beberapa komunitas sehat dan aktif dalam berbagai pasar kolektif.

Baca Juga  Tips Menyusun Barang Koleksi Agar Terlihat Menarik

Tak hanya berjualan, melalui pasar ini Ane dapat berinteraksi dengan banyak pelaku produk sehat. Serta bertukar informasi mengenai gaya hidup yang lebih sehat untuk sehari-hari.

Artikel Terkait