Kanye West Musisi dengan Penghasilan Tertinggi Tahun 2020

 Kanye West Musisi dengan Penghasilan Tertinggi Tahun 2020

kitapastibisa.id – Kanye West Musisi dengan Penghasilan Tertinggi Tahun 2020

Kanye West dinobatkan sebagai musisi dengan penghasilan tertinggi pada 2020. Tak hanya itu, ia juga disebut sebagai selebritis dengan penghasilan tertinggi kedua secara keseluruhan, menurut daftar tahunan Forbes.

Dilansir Variety, sebagai selebritis dengan penghasilan tertinggi nomor dua di dunia, West berada jauh di bawah Kylie Jenner. Kylie diketahui memiliki penghasilan sebesar 590 juta dolar atau Rp8,3 triliun. Sedangkan suami dari Kim Kardashian itu hanya sebesar 170 juta dolar atau Rp2,4 triliun.

Sementara itu, untuk musisi dengan penghasilan tertinggi kedua di Dunia. Diduduki oleh Elton John dengan penghasilan sebesar 81 juta dolar atau Rp1,1 triliun. Musisi penghasilan tertinggi ketiga adalah Ariana Grande, yang merupakan musisi wanita dengan 72 juta dolar atau 1,017 triliun rupiah.

Sedangkan di urutan keempat dan kelima masing-masing diraih oleh Jonas Brothers dengan 68,5 juta dolar atau 968,4 miliar rupiah dan Chainsmokers dengan 68 juta dolar atau 961,3 miliar rupiah.

Kanye West Masuk Deretan Miliarder Dunia

Gelar miliarder itu didapatnya berkat kerja sama dengan produsen alat olahraga asal Jerman, adidas, untuk mempromosikan sepatu yang dinamai Yeezy. Forbes menyatakan Kanye West sudah beberapa kali mengajukan diri untuk masuk daftar miliarder AS namun ditolak karena kurang bukti. Kanye West bahkan sempat protes karena gagal masuk daftar orang terkaya. Ia menyatakan pernah menunjukkan bukti kekayaan mencapai US$890 juta kepada Forbes.

Baca Juga  Yan Mongula, Pencipta Hand Sanitizer dengan Kearifan Lokal

Kanye West kini resmi masuk daftar setelah penelusuran lanjutan yang dilakukan Forbes. Total kekayaan paling banyak berasal dari penjualan sepatu Yeezy-nya yang mencapai US$1 miliar. Satu pasang sepatu Yeezy hasil kerja sama Kanye West dengan Adidas dibanderol paling tidak US$200 atau sekitar Rp3,1 juta per pasang.

West memiliki 100 persen aset YEEZY, tetapi terikat dengan Adidas selama lima tahun lebih, di mana ia akan menerima royalti sekitar 11-15 persen. Dengan demikian, pernyataan aset tim internal West yang menjelaskan lebih lanjut tentang keuangannya mengungkapkan bahwa ayah empat anak itu memiliki 17 juta Dollar AS (sekitar Rp264 miliar) dalam bentuk tunai dan 35 juta Dollar AS (sekitar Rp 544 miliar) dalam bentuk saham.

Selain itu, hak musik dan penerbitannya bernilai sekitar 90 juta Dollar AS (sekitar Rp 1.3 miliar) serta real estate, yang mencakup 81 juta Dollar AS di gedung-gedung dan 21 juta Dollar AS di tanah. Sehingga Forbes memperkirakan kekayaan bersih bersih West menjadi 1,3 miliar Dollar AS.

Baca Juga  Guru Difabel Sebagai Sosok Inspiratif

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *