Kamar Mungil dengan Sentuhan Minimalis

 Kamar Mungil dengan Sentuhan Minimalis

Kitapastibisa.id – Kamar Mungil dengan Sentuhan Minimalis – Dekoruma

Kamar Mungil dengan Sentuhan Minimalis – Gaya minimalis sedang menjadi tren yang cukup bersinar beberapa tahun terakhir. Hal ini tentu saja juga sebagai sebuah alternatif pilihan untuk kamu yang memang memiliki kamar dengan ukuran yang cukup mini dan tidak terlalu luas.

Namun, jangan salah menciptakan desain kamar tidur minimalis yang nyaman justru memerlukan pertimbangan yang tidak sederhana. Apalagi, dengan minimnya ukuran ruangan sering kali membuat kita sulit melakukan eksplorasi. Yang malah membuat kamar tidur terlihat kurang nyaman dan berantakan. Hal ini tentu saja menjadi tantangan tersendiri. Mulai dari tempat menyimpan barang-barang yang sangat terbatas hingga perasaan klaustrofobia yang mungkin muncul adalah masalah yang biasanya dihadapi. Kalau kamu punya kamar tidur mungil, jangan khawatir. Ada cara menata kamar tidur yang bisa membantumu mengatasi masalah-masalah tersebut.

Terlepas dari besar atau kecilnya ruangan, cara menata kamar tidur yang tepat bisa memuat banyak barang. Bisa membuat kamarmu akan menjadi lebih nyaman dan indah.

Baca Juga: Mengelola Emosi Untuk Jiwa yang Sehat

  1. Memilih warna netral untuk kamar

Cara menata kamar tidur mungil bisa dimulai dari pemilihan cat kamar. Warna-warna terangdapat membuat sebuah ruangan tampak lebih luas, apalagi jika ada cahaya matahari yang masuk. Karena itulah, memilih warna-warna netral atau pastel merupakan salah satu cara menata kamar tidur mungil yang ideal.

Baca Juga  Tiga Golongan yang Harus Dimuliakan dalam Islam

Kunci utama konsep kamar minimalis adalah tak banyak dekorasi atau furnitur di dalamnya. Memanfaatkan setiap jengkal dari ruangan yang kecil, sang desainer berhasil membuatnya terlihat luas. Peran dinding menjadi aktor utama sebagai landasannya. Cermin besar pada dinding menciptakan kesan lapang dan tampilan semakin elegan. Desain kasur minimalis menggunakan warna dasar putih yang menyatu dengan lantai sehingga memberi kesan nyaman dan sejuk.

  1. Memilih Furtnitur yang tidak memakan banyak tempat

Memiliki kamar yang tidak luas dengan desain gaya minimalis memerlukan pertimbangan yang matang untuk pilihan furnitur. Pastikan furnitur yang kamu pilih untuk kamar tidur yang mungil tidak memakan banyak tempat. Sebagai contoh, meja kantor berdesain minimalis, tempat tidur dengan laci dan lainnya. Dengan furnitur yang tidak terlalu besar, ini membuat cara menata kamar tidur akan menjadi lebih mudah. Kamu juga bisa memilih “floating table” untuk memaksimalkan ruang.

Selain ruang gerakmu menjadi lebih banyak, kamu juga bisa berkreasi dengan layout kamar tidur untuk menjadikannya lebih menarik. Menjaga keseimbangan proporsi furnitur adalah salah satu cara menata kamar tidur mungil.

  1. Mengatur Pencahayaan yang Baik

Pencahayaan merupakan faktor yang sangat penting bagi kamar tidur yang mungil. Yang pertama bisa kamu lakukan adalah dengan tidak menghalangi cahaya matahari yang masuk. Cara menata kamar tidur yang ramah pada sinar matahari akan membuat kamar tidurmu terasa lebih luas dan segar pada siang hari.

Baca Juga  Antigravity Yoga, Olahraga Menantang Gravitasi

Selain sinar matahari, pencahayaan lampu juga memiliki peran yang penting dalam cara menata kamar tidur mungil. Gunakan dua sampai lampu lantai atau lampu meja dan perkecil pencahayaan dari langit-langit. Cahaya yang tidak terlalu terang dari beberapa bagian kamar tidur akan menyamarkan sudut-sudut ruangan sehingga terasa lebih luas.

Artikel Terkait