Jumping Smash Ini Bikin Kevin Sanjaya Dijuluki ‘Lightning Sukamuljo’

 Jumping Smash Ini Bikin Kevin Sanjaya Dijuluki ‘Lightning Sukamuljo’

kitapastibisa.id – Jumping Smash Ini Bikin Kevin Sanjaya Dijuluki ‘Lightning Sukamuljo’ – Irna Azizah

Kevin Sanjaya Sukamuljo (lahir di Banyuwangi, 2 Agustus 1995; umur 24 tahun) adalah salah satu pemain bulu tangkis ganda putra dan campuran Indonesia. Atlet ini merupakan pemain asal klub Djarum di Kudus, Jawa Tengah dan bergabung sejak tahun 2007.

Bersama dengan rekan-rekan pemain beregu putra lainnya ia berhasil menyumbangkan medali emas pada Pesta Olahraga Asia Tenggara 2015. Ia saat ini dipasangkan dengan Marcus Fernaldi Gideon di nomor ganda putra. Kevin Sanjaya Sukamuljo merupakan Pebulu tangkis peringkat 1 dunia bersama Marcus Fernaldi Gideon di sektor ganda Putra.

Salah satu aksi Kevin Sanjaya mendapat perhatian khusus dari BWF di tengah penundaan turnamen karena pandemi virus corona yang belum berakhir. Aksi menawannya di All England Open 2020 menjadi perhatian BWF di tengah penundaan turnamen karena wabah virus corona. Menariknya lagi, karena aksinya itu Kevin Sanjaya seolah mendapat julukan baru dari para netizen dan penggemar.

Hal ini tampak pada salah satu foto yang diunggah BWF melalui akun Instagram resminya pada Minggu (5/4/2020). Dalam unggahan tersebut memperlihatkan momen Kevin Sanjaya melakukan jumping smash di salah satu pertandingan All England Open 2020.

Baca Juga  Taufiq Effendi, Meraih Beasiswa Dari 8 Negara Dengan Keterbatasannya

Baca Juga: Glenn Fredly, Legenda Musik Yang Begitu Mencintai Indonesia

Jumping Smash yang Membuat Penonton Takjub

Seolah takjub, BWF tampak terpesona dengan lompatan Kevin Sanjaya saat akan melakukan jumping smash.

“Beri nilai untuk lompatan menakjubkan ini,” tulis BWF.

Tak hanya itu, BWF bahkan menyamakan Kevin Sanjaya dengan salah satu tokoh pahlawan dalam komik Marvel, Thor. Di ajang All England 2020, Kevin Sanjaya yang berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon gagal meraih gelar ketiga.

Sukses melaju ke partai final, langkah duo berjuluk Minions itu dijegal pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Pandemi virus corona yang mewabah ke berbagai negara di segala penjuru dunia memaksa BWF menunda dan membatalkan sejumlah turnamen.

Meskipun sempat menuai kontroversi karena BWF tetap nekat menggelar All England 2020 saat wabah virus corona menjalar ke Eropa. Hal ini sontak menarik perhatian para penggemar bulu tangkis, khususnya para fan Kevin Sanjaya untuk melontarkan komentar.

Kevin ‘The Lightning’ Sukamuljo, salah seorang fan dengan nama akun @vicfour_j menuliskan komentarnya.

Baca Juga  Sutami, Sosok Menteri Termiskin Era Soekarno dan Soeharto

Menariknya lagi, salah satu fan seolah memberi julukan baru untuk Kevin Sanjaya yang selama ini akrab dengan sebutan Minions bersama Marcus Fernaldi Gideon. Sementara itu, para penggemar lain hanya melontarkan pujian untuk salah satu aksi menawan atlet bulu tangkis Indonesia tersebut.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *