Joey Alexander Seorang Pianis Muda Berbakat

 Joey Alexander Seorang Pianis Muda Berbakat

Kitapastibisa.id – Joey Alexander Seorang Pianis Muda Berbakat

Joey Alexander – Sudah tidak diragukan lagi, banyak generasi muda Indonesia yang mampu menunjukan prestasi mereka diberagam bidang, baik dari segi edukasi hingga segi seni. Salah satu anak muda yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional adalah Joey Alexander, seorang pianis muda yang berhasil menorehkan namanya di Billboard 200 dengan albumnya yang berjudul My Favorite Things di usia 12 tahun.

Joey Alexander

Joey lahir di Denpasar pada tanggal 25 juni 2003. Kedua orang tuanya, Denny Sila dan Farah Leonora Urbach juga masih memiliki hubungan saudara dengan salah satu artis ternama Indonesia, yaitu Nafa Urbach. Dari usia dini, Joey sudah menunjukan ketertarikannya di bidang musik. Pada usia 6 tahun, dia mulai mendalami beberapa komposisi lagu jazz di keyboard listrik milik ayahnya. Joey juga berhasil menarik perhatian musisi Jazz ternama, Herbie Hancock yang mengajaknya tampil bersama. Disinilah saat dimana Joey berjanji untuk mendalami dan fokus didunia Jazz.

Baca Juga  William Sidis: Manusia yang Lebih Jenius dari Einstein

Berikutnya, Joey tampil dibeberapa festival ternama baik lokal maupun internasional, menunjukan bakatnya sebagai musisi diberbagai tempat. Joey sempat tampil di University of The District of Columbia dan tampil dengan murid-murid sekolah Juillard School. Dikarenakan talentanya yang memukau kalangan pihak, Joey mendapatkan visa khusus orang yang diberikan kepada mereka yang memiliki kemampuan atau bakat yang luar biasa.

Selain tampil diajang musik ternama di berbagai penjuru dunia, Joey meluncurkan album pertamanya dengan bantuan label Motema dan produser Jason Olaine.

Dalam album yang dinamakan My Favorite Things, Joey mengaransemen beberapa lagu dengan variasinya sendiri. Salah satu dari lagu yang digubah ulang olah Joey adalah lagu karya Coltraine, Giant Step. Joey juga menunjukan kemampuan mengkomposisi lagu dalam album ini. Lagu dengan judul Ma Blues merupakan hasil karya dari Joey yang terinspirasi dari lagu ciptaan Bobby Timmons, Moanin. Album ini berhasil masuk kedalam Grammy tahun 2016 dibeberapa kategori sebagai nominasi Album Jazz Terbaik dan Improvisasi Jazz Terbaik.

Pada saat ini, Joey sudah menciptakan empat album dan fokus dengan kegiatannya, baik dengan dalam pendidikan maupun penampilan-penampilan musik di berbagai tempat. Dengan masih panjangnya karir sang pianis muda ini, kesempatan Joey untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional masih banyak.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *