Janda Bolong, Tanaman Sultan Harga Menakjubkan

 Janda Bolong, Tanaman Sultan Harga Menakjubkan

Kitapastibisa.id – Janda Bolong, Tanaman Sultan Harga Menakjubkan – Gencil

Janda Bolong, Tanaman Sultan Harga Menakjubkan – Janda bolong tanaman hias yang sedang viral sekarang ini memiliki nama ilmiah Monstera adansonii. Janda bolong juga populer dengan dengan sebutan tanaman keju Swiss. Seiring banyaknya peminat sehingga harganya ikut melonjak dratis, dari puluhan ribu menjadi jutaan rupiah. Namun ternyata beberapa tahun lalu harga janda bolong terbilang lebih murah ketimbang tanaman hias sejenis lainnya.

Salah satu jenis monstera yang mahal dan dapat mencapai harga Rp20 juta adalah jenis Monstera Deliciosa Variegata. Harga tanaman ini cukup mahal karena proses tumbuhnya yang lama dan warna daunnya yang cantik. Khusus pada jenis Variegata ini, memiliki warna unik pada daun yaitu hijau putih yang membuat harganya melambung tinggi.

Tanaman Monstera adalah tanaman merambat, yang membuatnya cocok untuk digantung. Tanaman ini tetap akan terlihat sempurna tidak peduli di mana pun Anda meletakkannya. Karena akarnya menempel pada tanah atau bahkan batu sebagai penyangga, semua tanaman Monstera epifit membuatnya menyenangkan untuk dibudidayakan.

Baca Juga  Menghilangkan Uban Dengan Cara Alami

Manfaat dari tanaman Janda bolong, selain mempercantik tampilan ruangan, juga dapat memperbaiki kualitas udara dalam ruangan. Dari warna dan daunnya, si janda bolong menaruh kemilau yang tampak mewah. Tumbuhan Monstera juga salah satu tanaman hias yang relatif tahan terhadap serangan hama dan penyakit.

Baca Juga: Kisah Achmad Zaky, BukaLapak untuk Pedagang Indonesia

Bagaimana Cara Merawat Tanaman Janda Bolong

Janda Bolong, Tanaman Sultan Harga Menakjubkan
Kitapastibisa.id – Janda Bolong, Tanaman Sultan Harga Menakjubkan – Pikiran Rakyat

Tanaman hias janda bolong saat ini sedang populer di kalangan pencinta tanaman. ‘Janda Bolong’ alias “Janbol”, bahkan lebih populer dengan Monstera. Cara merawat tanaman ini sebenarnya cukup mudah. Bahkan hampir sama dengan cara merawat tanaman hias lainnya. Monstera

Jenis tanaman janda bolong dapat diperbanyak dengan cara stek. Itulah mengapa, harus memastikan untuk mengambil batang sebagai bibit dari indukan yang sehat serta memiliki kualitas baik. Pastikan jangan menggunakan bibit yang tidak diketahui asalnya.

Soal kebutuhan cahayanya, tanaman ini tumbuh paling baik tidak pada sinar matahari langsung. Usahakan batasi pemaparan hanya pada dua hingga tiga jam sinar matahari pagi.

Baca Juga  Keris Senjata Tradisional Indonesia

Siram tanaman dengan air yang cukup dan merata, seminggu sekali. Kondisi tanah basah lembab adalah lingkungan yang sempurna untuk tumbuhnya jamur dan bakteri. Tunggu sampai tanah cukup kering sebelum melakukan penyiraman lagi serta lakukan pemupukan selama pertumbuhan. Untuk mengekang pertumbuhan yang berlebihan, pangkas secara teratur dengan menjepit pertumbuhan baru.

Agar tanaman hias janda bolong semakin cantik dan tumbuh subur bisa gunakan probiotik pupuk tanaman hias. Guna probiotik pupuk tanaman hias bisa memacu pertumbuhan akar dengan sangat cepat dan memacu pertumbuhan tunas baru lebih cepat. Berikan perawatan terbaik agar tanaman eksotis ini bisa tumbuh subur dan juga berdaun lebat

Artikel Terkait