Inilah Letak Jerawat Yang Bisa Pengaruhi Kesehatanmu

 Inilah Letak Jerawat Yang Bisa Pengaruhi Kesehatanmu

Kitapastibisa.id – Inilah Letak Jerawat Yang Bisa Pengaruhi Kesehatanmu

Inilah Letak Jerawat Yang Bisa Pengaruhi Kesehatanmu – Hampir seluruh orang di dunia pasti pernah mengalami masalah kulit terutama jerawat. Penyakit ini tak hanya terjadi pada wanita saja, pria pun pernah mengalaminya. Sangat menjengkelkan memang! Jerawat sering kali datang tak tepat waktu apalagi ukurannya yang terkadang menjadikan penampilan terganggu bahkan suka minder dibuatnya. Belum lagi bekasnya yang susah hilang, tentu rasa percaya diri menjadi berkurang.

Tahukah Anda kalau posisi jerawat pada wajah dapat menentukan kondisi kesehatan kita?

Inilah 7 letak jerawat, simak penjelasan berikut:

1. Letak Jerawat di dagu

Umumnya jerawat pada dagu terjadi akibat perubahan hormonal atau kelebihan androgen sehingga kadar minyak berlebih dan akhirnya menutup pori-pori. Namun, dagu juga berhubungan dengan usus besar, jadi berhati-hati terhadap makanan bisa jadi Anda alergi.

2. Letak Jerawat di kening

Jerawat pada kening mengidentifikasi adanya gangguan perncernaan atau kantung kemih. Kemungkinan Anda melakukan diet yang salah.

3. Letak Jerawat di pipi

Ini paling sering terjadi, bisa jadi karena polusi, sarung bantal yang kotor, kebiasan memegang wajah dengan tangan kotor atau bisa jadi layar ponsel Anda yang kotor kemudian terkena wajah saat menggunakannya. Namun jangan anggap remeh, jerawat di area pipi terkoneksi dengan paru-paru lho!

Baca Juga  Langkah Mudah Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

4. Jerawat di antara alis dan samping mata

Jika jerawat tumbuh di antara alis dan samping mata atau tepat berada di T-zone, bisa jadi kesehatan liver Anda terganggu. Ada baiknya kurangi makanan berlemak.

5. Jerawat di hidung

Waspadalah dengan timbulnya jerawat di hidung, kemungkinan jantungmu sedang dalam kondisi kurang sehat, hendaknya kurangi makanan yang berkadar garam tinggi serta junkfood.

6. Jerawat di telinga

Ini salah satu tanda tubuhmu sedang mengalami dehidrasi. Jaga tubuhmu agar tidak kekurangan cairan dan ginjalmu tetap bersih.

7. Jerawat di leher

Kelelahan dan stres bisa menjadi pemicu timbulnya jerawat di leher.

Perhatikan letak jerawatmu dan pahami penyebabnya, agar bisa terhindar dari masalah jerawat tubuhpun sehat!

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *