Hubungan Cinta yang Sehat dan Kuat

 Hubungan Cinta yang Sehat dan Kuat

Hubungan Cinta yang Sehat dan Kuat

Cinta yang Sehat dan Kuat selalu diimpikan para pasangan bukan? Tentunya hampir semua pasangan menikah tentu mendambakan hubungan yang harmonis dan langgeng. Namun demikian dalam perjalannya tak jarang keharmonisan itu akan memudar. Sebenarnya ini hal yang wajar dan sangat normal, sebabnya dibutuhkan kedewasaan untuk menyingkapi hal tersebut.

Selain komitmen dan komunikasi, kedewasaan itu perlu. Tidak realistis rasanya mengharapkan suatu hubungan akan terus berjalan baik dan mulus seperti masa dimana awal pernikahan. Banyak cara yang bisa dicoba untuk menjaga hubungan dengan pasangan agar tahan lama dan rasa cinta tetap ada. Contek cara berikut!

Baca Juga: Mahkota bagi Leidy Putri Papua

  1. Tunjukan kasih sayang

Apapun cara untuk mendapatkan cinta yang sehat dan kuat adalah dengan berikanlah kasih sayang kepada pasangan sesering mungkin. Jangan malu untuk mengekspresikan cintamu, dengan begitu hubungan akan tetap hangat dan sehat. Terkadang tindakan sederhana akan sangat berarti seperti ucapan selamat tidur atau hanya sekedar mengingatkan makan. Mungkin caranya akan berbeda baik dengan ucapan atau dengan sikap, namun jangan paksa pasanganmu untuk mengikuti caramu, biarkan semua berjalan sesuai pribadi masing-masing.

  1. Kendalikan emosi

Terkadang kedewasaan dapat dilihat dari bagaimana cara kita mengendalikan emosi, termasuk juga dalam suatu hubungan. Belajarlah untuk saling mengendalikan emosi, karena kita belum tentu paham akan kondisi pasangan kita sepenuhnya saat itu. Pengendalian emosi dan reaksi itu perlu agar tidak mendominasi.

  1. Komunikasi yang baik

Tanpa komunikasi yang baik, tentu akan sering terjadi selisih paham. Makanya, diperlukan kejujuran dari setiap pasangan, ungkapkan apa yang sedang kita rasakan sehingga saling memahami. Mungkin tampak sepele, namun akan berakibat fatal.

  1. Hindari kebiasaan menyalahkan

Kebiasaan menyalahkan tanpa dasar akan menyebabkan konflik yang besar. Maka, tenangkan diri saat terjadi masalah dengan pasangan agar dapat berpikir jernih untuk berdiskusi dengan pasangan dalam mencari solusi.

  1. Terima perbedaan sudut pandang

Cara berpikir dan sudut pandang kita dengan pasangan belum tentu akan sama, tapi hargailah. Dengan saling menghargai akan tercipta kedewasaan dengan sendirinya.

  1. Berikan apresiasi

Jangan ragu untuk memberikan apresiasi kepada pasangan atas apa yang dicapai, termasuk ucapan terima kasih, simpel namun berarti.

  1. Pertahankan prinsip yang diyakini

Masing-masing pasangan tentu punya prinsip yang diyakini, jangan memaksakan diri untuk mengubahnya. Mengubah pasangan akan menjadikan sebuah tekanan, selama prinsip yang diyakini baik berikan keleluasaan pasanganmu untuk menjalaninya.

  1. Lihat gambaran besarnya

Jangan memandang sesuatu untuk kepentingan dan keuntungan pribadi saja. Tapi, lihatlah dari gambaran besarnya termasuk dari sisi pasangan. Karena suatu masalah yang terjadi dari dua orang yang berbeda akan mempunyai gambaran besar yang berbeda pula, pahami kebutuhan dan perasaan pasanganmu.

Baca Juga  Tips Sehat Menurunkan Kadar Kolesterol Tubuh

Hubungan dari dua pribadi yang berbeda tentu membutuhkan usaha agar dapat berjalan selaras dan harmonis. Tips terakhir ketika Anda sedang selisih paham dengan pasangan, ingatlah saat pertama kali kalian jatuh cinta! Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *