Cara Mengaktifkan Hotspot Di iPhone 2022 Terbaru

Apakah Anda sering mengalami masalah dengan hotspot pribadi iPhone? Sepertinya tiba-tiba hilang dan berhenti bekerja? Bagi pengguna iPhone, cara menampilkan hotspot di iPhone adalah langkah yang perlu Anda ketahui. Tentunya dengan mengetahui cara mengaktifkan hotspot di smartphone kamu bisa membantu kamu bersosialisasi.

Misalnya membantu ketika rekan kerja, saudara, dan lain-lain tidak memiliki tugas. Apalagi ketika ada hal penting yang perlu dilakukan melalui internet. Nah, iPhone sendiri adalah perangkat yang canggih, dan sinyal yang ditangkap oleh perangkat ini mungkin lebih baik daripada perangkat lain.

Kehilangan sinyal adalah salah satu kasus paling umum yang dihadapi pemilik ponsel cerdas selain iPhone. Namun iPhone tetap bisa bertahan meski tidak normal, dan tentunya menampilkan hotspot bisa menjadi solusinya.

Bahkan, Anda mungkin menemukan beberapa kendala selama proses aktivasi hotspot iPhone. Masalah ini bukan karena kerusakan iPhone, tetapi Anda perlu jaringan lebih lanjut untuk menggunakannya dengan iOS terbaru.

Alasan Mengapa Hotspot iPhone Tidak Ada

Hotspot

Masalah dengan hotspot iPhone sekarat dan menghilang sering terjadi. Biasanya, ketika hotspot hilang, Anda akan melihat perintah untuk menghubungi operator Anda ketika Anda mengaktifkan hotspot. Meski begitu, cara mengatasinya tidaklah sulit.

Fitur ini sangat mudah untuk dipulihkan sehingga Anda tidak perlu khawatir jika hilang atau gagal. Secara umum, Anda dapat dengan mudah mengaktifkan fitur hotspot dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Gulir layar ke atas atau ke bawah atau pilih aplikasi Pengaturan yang ada untuk menemukan fitur atau pengaturan.
  • Pergi ke fungsi pengaturan.
  • Pilih opsi seluler.
  • Pastikan Anda memiliki kuota dengan mengaktifkan fitur paket data. Namun, untuk pelatihan, tidak masalah jika Anda tidak memiliki tugas. Pengaturan paket data ada di opsi seluler, cukup geser tombol untuk mengaktifkannya.
  • Kemudian geser ikon hotspot hingga berubah menjadi hijau untuk mengaktifkan hotspot pribadi Anda.
  • Kemudian hotspot pribadi menjadi aktif.
Baca Juga:  Cara Download Aplikasi Di Laptop Windows 7,8,10 (100% Aman)

Cara mengaktifkan hotspot iPhone

Sebelum memutuskan layanan iPhone, kami menyarankan Anda mencoba beberapa cara untuk mengatur operator kontak hotspot pribadi di iPhone Anda.

1. Mulai ulang iPhone Anda

Jika hotspot seri iPhone terbaru atau lama tidak berfungsi, cara pertama untuk melakukannya adalah memulai ulang perangkat Anda. Kedengarannya mudah, tetapi dengan cara ini Anda dapat memperbaiki masalah sederhana pada ponsel cerdas Anda, seperti tidak menemukan hotspot di iPhone Anda. Untuk me-restart iPhone Anda, tekan dan tahan tombol Home lalu tidur / bangun secara bersamaan hingga logo Apple muncul di layar Anda.

2. Atur ulang pengaturan jaringan

Jika itu tidak berhasil, jangan khawatir. Anda juga dapat melihat hotspot pribadi di iPhone Anda dengan mengatur ulang jaringan Anda atau mengatur ulang pengaturan jaringan Anda.

Ini karena masalah ini mungkin disebabkan oleh kesalahan dalam pengaturan yang mengontrol akses perangkat ke jaringan seluler dan Wi-Fi.

Ini dapat menyebabkan perubahan yang tidak disengaja selama peningkatan OS. Mengatur ulang pengaturan jaringan akan mengembalikan pengaturan asli. Langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Buka menu Pengaturan.
  • Pilih menu Umum. Gulir ke bawah dan klik opsi Reset.
  • Klik Atur Ulang Pengaturan Jaringan. Pada peringatan pop-up, ketuk Atur ulang pengaturan jaringan.
  • Tunggu hingga iPhone dimulai ulang.
  • Setelah boot, periksa layar Pengaturan untuk mengaktifkan hotspot pribadi.

3. Pengaturan Hotspot APN

Jika tidak berhasil, cara mengaktifkan hotspot di iPhone selanjutnya adalah dengan memasang access point name (APN), gangster.

Dalam beberapa kasus, pengguna mungkin perlu memasukkan APN untuk hotspot pribadi secara manual. Jika tidak, Anda tidak akan dapat mengaktifkan fitur hotspot pribadi.

Langkah ini bukan hanya cara berbagi jaringan dengan iPhone lain, tetapi juga cara berbagi hotspot iPhone dengan Android dan perangkat lain yang diperlukan. Prosedurnya adalah sebagai berikut:

  • Buka menu Pengaturan di iPhone Anda.
  • Temukan dan klik menu Seluler. Setelah terbuka, pilih Jaringan Data Seluler.
  • Masukkan APN, nama pengguna, dan kata sandi Anda di bagian Data Seluler.
  • Masukkan APN, username, dan password yang sama di bagian Personal Hotspot.
  • Selesai. Anda dapat langsung mengaktifkan hotspot di iPhone Anda.
Baca Juga:  Cara Melacak Akun Instagram Private Tanpa Follow 2022

Saat masalah ini terjadi, kamu tidak perlu risau karena hotspot hilang bukan karena disebabkan oleh kerusakan iPhone, tetapi hanya membutuhkan konfigurasi jaringan lebih lanjut. Nah sobat, itu tadi keterangan seputar tips dan trik bagaimana mengaktifkan hotspot pada iPhone anda semoga bermanfaat. Selamat mencoba ya! Terima kasih.

5/5 - (1 vote)