Harjo Sutanto Menjadi Crazy Rich Tertua Indonesia

 Harjo Sutanto Menjadi Crazy Rich Tertua Indonesia

Kitapastibisa.id – Crazy Rich Tertua Indonesia

Harjo Sutanto Menjadi Crazy Rich Tertua Indonesia – Apa yang terlintas di fikiran kalian saat mendengar merek dagang Wings? Produk rumah tangga seperti sabun colek, sabun cuci piring, pasta gigi, dan lain-lain? nah kalau begitu,kalian benar!

PT Wings Surya merupakan perusahaan penghasil produk-produk rumah tangga dan pemeliharaan kesehatan diri yang berlokasi di Surabaya, Indonesia. Pemiliknya tidak lain dan tidak bukan adalah Harjo Sutanto.

Banyak hal yang telah dilalui oleh Harjo Sutanto sebelum perusahaan miliknya menjadi besar seperti sekarang ini. Pada awalnya, perusahaan sabun miliknya bernama Fa Wings.

Fa Wings Perusahaan Milik Harjo Sutanto

Fa Wings hanya memproduksi sabun colek saja. Namun, Harjo Sutanto bersama sahabatnya Johannes Ferdinand tetap giat menjual sabun dari pintu ke pintu lebih dari 60 tahun yang lalu di Jawa Timur. Kerja keras dan ketekunannya dalam memasarkan produknya membuahkan hasil yang membanggakan.

Produk mereka semakin digemari masyarakat. Lingkup pemasaran produknya juga semakin luas. Warung-warung kecil hingga agen pun menjadi target persebarannya. Hingga akhirnya mereka juga mulai memproduksi sabun mandi merek GIV yang laku keras dipasaran.

Baca Juga  Zendaya akan Berperan Sebagai Ronnie Spector

Fa Wings pun berubah nama menjadi Wings Group dan semakin banyak memproduksi berbagai macam produk-produk rumah tangga. Produk rumah tangga yang diproduksinya mulai dari berbagai jenis sabun, pembersih toilet, detergen, dan pembalut wanita. Produknya pun dapat dengan sangat mudah dijumpai di supermarket hingga warung-warung kecil lain, sebut saja produknya Nuvo, So Klin, Kodomo, Ciptadent, dan sebagainya. Selain produk rumah tangga, Wings Grup juga memiliki produk makanan yang cukup terkenaal, yaitu mie instan dengan merek Mie Sedaap. Kini pasarnya pun sudah tidak hanya di Indonesia, melainkan ekspor.

Harjo berhasil membangun Wings Group hingga menjadi salah satu produsen sabun terbesar di Indonesia. Saat ini, nama Harjo Sutanto masuk ke dalam daftar orang terkaya di Indonesia versi Forbes. Usianya yang menginjak 93 tahun menjadikannya sebagai orang terkaya tertua di Indonesia loh. Total nilai harta Harjo Sutanto adalah US$ 1,1 miliar. Di Indonesia dirinya masuk daftar 50 orang terkaya. Keren banget ya, usaha memang tidak akan menghianati hasil.

Baca Juga  Tirto Adhi Soerjo, Mengenal Sosok Bapak Pers Indonesia

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *