Griselda Sastrawinata, Desainer Film Animasi Disney Dari Indonesia

 Griselda Sastrawinata, Desainer Film Animasi Disney Dari Indonesia

Kitapastibisa.id – Griselda Sastrawinata, Desainer Film Animasi Disney Dari Indonesia

Perkenalkan, dia adalah Griselda Sastrawinata, perempuan asal Indonesia yang turut dalam pembuatan film-film animasi yang sering menghiasi bioskop. Beberapa rumah produksi film animasi besar di dunia adalah Dreamworks dan Walt Disney Animation Studios yang  selalu ditunggu-tunggu oleh penggemarnya. Namun, siapa sangka jika ada anak bangsa yang menjadi bagian dari produksi film-film animasi dari rumah produksi tersebut.

Mengenal Sosok Griselda Sastrawinata

Griselda merupakan lulusan dari Art Center College of Design, Pasadena, Amerika Serikat. Ia memulai karir bersama Walt Disney Animation Studios adalah pada film animasi Moana. Perusahaan animasi film itu terdiri dari 800 orang dari 25 negara, di mana ia menjadi bagian Visual Development Artist. Terakhir, Griselda Sastrawinata menjadi bagian dari visual development artist untuk film Frozen 2. Griselda menjadi desainer kostum untuk karakter utama pada film Frozen 2 yakni Anna dan kostum untuk tokoh-tokoh lainnya.

Menjadi bagian dari Walt Disney Animation Studios merupakan impian Griselda sejak kecil. Griselda menyukai film-film seperti The Little Mermaid, Sleeping Beauty dan Lady in Tramp. Sampai akhirnya sesuatu yang digemarinya itu menjadi inspirasi baginya untuk merintis karir di industri animasi.

Baca Juga  Tan Siok Tjien Sosok Wanita Terkaya No 3 di Indonesia

Griselda Sastrawinata mengungkapkan bahwa menjadi bagian dari Walt Disney Animation Studios bukanlah hal yang dapat langsung ia raih setelah mendapat gelar sarjana. Menurutnya, selepas lulus dari Art Center College of Design di Pasadena, Amerika Serikat, Griselda bertemu Disney yang hadir pada acara Career Day. Griselda pun langsung menyerahkan lamaran kerja, dan baru mendapat respons setelah beberapa bulan. Namun, selama 10 tahun berikutnya, Griselda belum juga dapat bergabung dengan Disney karena selalu saja ditawarkan proyek ketika Griselda sudah memiliki pekerjaan. Sebaliknya, ketika Griselda sedang tidak mengerjakan proyek justru dari pihak Disney mengatakan tidak ada lowongan.

Sebelum memulai karir di Walt Disney Animation Studios, Griselda sempat bekerja di rumah produksi animasi besar lainnya yang berada di California, Amerika Serikat yakni Dreamworks. Selama karirnya di dunia animasi, Griselda menjadi bagian dari berbagai film animasi yakni Shrek Forever After, Puss In Boots, How To Train Your Dragon 2, Kungfu Panda 2, The Croods, Home, Moana hingga yang terakhir adalah Frozen II.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *