Gal Gadot Tuai Kritik karena Perannya Sebagai Cleopatra

 Gal Gadot Tuai Kritik karena Perannya Sebagai Cleopatra

Kitapastibisa.id – Gal Gadot Tuai Kritik karena Perannya Sebagai Cleopatra – NBC News

Gal Gadot Tuai Kritik karena Perannya Sebagai Cleopatra – Aktris berbakat Gal Gadot telah mengumumkan bahwa dia akan bekerja sama dengan sutradara Patty Jenkins dalam film Ratu Mesir Cleopatra. Namun, perannya tersebut telah menimbulkan kritikan keras, karena seharusnya yang pantas memerankan Cleopatra adalah seorang wanita Arab atau kulit hitam. Sementara beberapa lainnya keberatan hanya karena Ia adalah orang Israel.

“Orang bodoh mana yang berpikir kalau memilih aktris Israel sebagai Cleopatra lebih baik daripada aktris Arab seperti Nadine Njeim?”

“Memalukan, Gal Gadot. Negaramu mencuri wilayah Arab dan kamu mencuri peran film mereka,” amuk Sameera Khan.

Sementara itu, warganet lain yang mencoba menjelaskan asal-usul sebenarnya sang Ratu Mesir. Sebenarnya Cleopatra bukanlah asli orang Mesir. Cleopatra merupakan penguasa terakhir dari Kerajaan Ptolemaic dan keturunan Yunani-Makedonia. Cleopatra keturunan dari Ptolemeus I Soter, pendiri Kerajaan Ptolemeus dan teman Alexander Agung.

Sebenarnya Gal Gadot bukanlah aktris kulit putih pertama yang memerankan tokoh Cleopatra dalam film. Sebelumnya, Claudette Colbert, Vivien Leigh hingga Elizabeth Taylor juga pernah memerankan sosok sejarah tersebut. Film ini diperebutkan oleh beberapa studio seperti Apple, Universal, Warner Bros. hingga Netflix. Namun, pada akhirnya Paramount memenangkan hak tersebut.

Baca Juga  Sebab Sujud Sahwi dan Cara Melakukannya

Baca Juga: Pelajaran Hidup dari Chef Juna, Juru Masak Ternama Indonesia

Beberapa Film yang Sukses Gal Gadot

Gal Gadot menggebrak dunia perfilman Hollywood lewat perannya sebagai Gisele Yashar dalam film Fast & Furious pada tahun 2009. Dari sini, namanya mulai diperhitungkan untuk menjadi seorang aktris Hollywood yang memiliki potensi tinggi. Perannya sebagai Gisele Yashar membuatnya bisa tampil dalam beberapa seri Fast & Furious Loopers.

Film yang dibintangi oleh Gal Gadot berikutnya adalah Date Night, yang disutradarai oleh Shawn Levy, film ini rilis pada April 2010. Date Night berkisah tentang pasangan suami istri yang sangat sibuk dengan pekerjaan dan rutinitas masing-masing. Pada film ini, Gal Gadot tidak memerankan tokoh utama yang vital.

Wonder Woman adalah film superhero Amerika yang berdasarkan karakter DC Comics dengan judul yang sama. Untuk film ini DC menggaet Gal Gadot sebagai bintang utama. Film ini mendapat ulasan positif, bahkan mencatat banyak rekor box office.

Dalam film criminal, Gal Gadot berperan sebagai Jill Pope, istri Bill si agen CIA. Meski bukan sebagai pemeran utama, pesona sang bintang tidaklah pudar. Tidak ada adegan aksi, Gal Gadot justru menunjukkan aksi dramatis sebagai seorang istri yang berduka karena kehilangan suaminya.

Baca Juga  Tas Sekolah Putri Kylie Jenner Berharga Ratusan Juta

Film Triple 9 merupakan film drama thriller kriminal Amerika Serikat yang rilis Februari 2016. Kisahnya berkisar tentang geng dan mafia yang menguasai sebuah kota. Gal Gadot berperan sebagai Elena Vlaslov pada film ini. Selain itu, ia berduet dengan aktris film papan atas, Kate Winslet.

Artikel Terkait