Film Thailand yang Membuatmu Tertawa dan Menangis Bersamaan

 Film Thailand yang Membuatmu Tertawa dan Menangis Bersamaan

kitapastibisa.id – Film Thailand yang Membuatmu Tertawa dan Menangis Bersamaan – Grid.Id

Film Thailand memang terkenal memiliki jalan cerita yang segar dengan menyisipkan unsur komedi yang menghibur. Selain tingkah lucu para aktor dan aktrisnya, gaya bahasa serta logat yang unik berhasil mengocok perut para penikmatnya. Tak hanya mengusung cerita bergenre romantis, drama maupun komedi, film asal negeri gajah putih juga berhasil menghidupkan suasana haru. Bahkan tanpa kamu sadari, air mata bisa tiba-tiba mengalir saat sedang menikmati film Thailand.

Cerita yang mampu menguran emosi, serta sinematografi dan jalan cerita yang apik, membuatnya berhasil digemari oleh para penonton. Meski dikategorikan film lama yang bahkan sudah pernah ditonton sebelumnya, namun film-film Thailand ini tetap terasa layak untuk ditonton. Selain dapat menghibur dan menemani aktivitas, lewat film yang berkualitas banyak nilai kehidupan yang bisa diambil.

Baca Juga: Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Pejuang Rakyat Klungkung

  1. Bangkok Traffic Love Story

Film ini merupakan film komedi romantis yang dirilis pada tahun 2009. Film yang disutradarai oleh Adisorn Tresirikasem ini memiliki alur yang sederhana. dengan dan ditulis oleh Navapol Thamrongruttanarit. Menceritakan tentang pekerja yang dipertemukan lewat padatnya transportasi umum Thailand. Mei Li seorang wanita single yang kehidupannya dihabiskan dengan bekerja ditengah kota Bangkok yang padat dan macet. Meski memiliki jalan cerita yang terkesan klise, namun film ini berhasil menjadi hiburan bagi orang-orang yang berkutat ditengah keramaian dan padatnya mobilitas kota besar, namun merasa amat kesepian.

  1. Timeline

Film keluaran tahun 2014 hasil karya penulis sekaligus sutradara Nonzee Nimibutr ini berhasil memperoleh penghargaan dalam ajang Penghargaan Asosiasi Film Nasional Thailand. Dibintangi oleh Jirayu Tangsrisuk dan Jarinporn Joonkiat memiliki durasi 2 jam 15 menit. Film ini menceritakan tentang seorang gadis yang diam-diam menyukai temannya. Namun, sayangnya cintanya tidak bisa terbalaskan karena temannya menyukai gadis lain. Ia bahkan tidak pernah bisa mengungkapkan perasaannya itu.

  1. The Teacher’s Diary

Film yang tayang pada 20 Maret 2014 ini merupakan salah satu film drama Thailand yang disutradarai oleh Nithiwat Tharathom. The Teacher’s Diary dibintangi oleh Laila Boonysak dan Sukrit Wisetkaew. Film berdurasi dua jam ini menceritakan tentang Ann yang dikhianati oleh kekasih dan sahabatnya sendiri. Di tengah rasa sedihnya, ia menemukan tulisan-tulisan guru Song yang menguatkannya.

  1. The Little Comedian

Film ini merupakan besutan sutradara  Witthaya Thongyooyong dan Mez Tharatorn tahun 2010. Film bergenre komedi ini berhasil membuat suasana mengharu biru dan sangat cocok ditonton bersama keluarga. Secara umum The Little Comedian menceritakan tentang Plern dan grup komediannya beserta anak laki-lakinya yang bernama Tock. Sayangnya Tock tak bisa membuat lelucon lucu yang penonton tertawa. Sedangkan dilain sisi, Tock juga mencoba untuk mendapat perhatian lebih dari seorang Dokter Kecantikan bernama Ice.

  1. A Little Thing Called Love

Bila menyebutkan film komedi romantis yang berhasil membuat tersedu-sedu rasanya jika tidak lengkap jika tidak menambahkan film yang satu ini. Walaupun terbilang film lama yang rilis tahun 2010, namun bisa dibilang kalau film ini masih sangat layak untuk disaksikan. Berkisah tentang seorang remaja bernama Nam dengan perjalanan cintanya pada kakak kelas tampan bernama Shone. Film ini disutradarai oleh Puttipong Pormsaka dan dibintangi bintang terkenal Mario Maurer dan Pimchanok.

Baca Juga  Sempat Ditunda, Akhirnya Film Mulan Akan Segera Rilis

Artikel Terkait