Film Musikal Untuk Menemani Waktu Akhir Pekan

 Film Musikal Untuk Menemani Waktu Akhir Pekan

Kitapastibisa.id – Film Musikal Untuk Menemani Waktu Akhir Pekan – Tokopedia

Film Musikal Untuk Menemani Waktu Akhir Pekan – Film musikal merupakan salah satu genre film yang sangat menghibur kala rasa jenuh mulai melanda. Film ini tidak hanya menyajikan jalan cerita yang menarik, namun juga diisi dengan musik yang sangat menyentuh. Adegan-adegan kerap disispi dengan lagu, musik dan dansa. Bahkan terkadang dialognya pun ikut dinyanyikan. Sehingga mampu tetap menikmati film tanpa harus berpikir keras untuk memahami jalan ceritanya.

Film musikal dari tahun ke tahun semakin berkembang, dengan jalan cerita yang lebih beragam serta lagu dan aransemen yang bervariasi. Bagi penggemarnya, film musikal ini sensasi tersendiri yang dapat membuat penontonya ikut hanyut dengan lagu yang menggambarkan perasaan sang karakter. Bahkan, soundtrack yang ada dalam film-film musikal banyak yang membekas di ingatan dan kerap dinyanyikan sejumlah orang. Melalui lantunan lagu dan musik yang ditampilkan dalam film yang mayoritas terinspirasi oleh drama musikal dari Broadway.

Baca Juga: Mengenal Ulee Balang Pakaian Adat Khas Aceh

Berikut Film Musikal Yang Menarik Untuk Ditonton

1. La La Land (2016)

La La Land (2016)
Kitapastibisa.id – La La Land (2016) – Decode

La La Land bisa dibilang menjadi salah satu film musikal tersukses, yang berhasil meraih 6 piala Oscar. Film garapan Damien Chazelle ini menceritakan perjalanan seorang wanita yang bermimpi menjadi seorang aktris, dan memiliki kisah cinta dengan seorang pemain piano yang ingin menjadi pianis jazz perofesional. Selain karena soundtrack-nya yang enak didengar, film ini juga menyajikan visual yang sangat memanjakan mata. Dibintangi oleh Ryang Gosling serta Emma Stone yang ikut menyajikan chemistry begitu serasi, serta jalan cerita yang menarik dan sinematrografi yang indah serta dinamis.

Baca Juga  Budidaya Udang dengan Era Digital

2. The Greatest Showman (2017)

The Greatest Showman (2017)
Kitapastibisa.id – The Greatest Showman (2017) – SDFMC

Film garapan sutradara Michael Gracey ini menghadirkan nama-nama populer seperti Hugh Jackman, Zac Efron, Michelle Williams dan Zendaya. Film ini menceritakan kisah hidup seorang yang memiliki peran penting dalam dunia sirkus, yaitu P.T. Barnum. Yang berjuang menggapai mimpinya hingga sukses dalam bidang entertainment. Dari awal hingga akhir film ini menyajikan musik, koreografi, kostum serta pertunjukannya yang menarik. Film ini dikenal akan soundtracknya hits seperti Rewrite the Stars, This Is Me dan Never Enough yang mampu membuat memberikan berbagai macam emosi bagi penontonnya.

3. Into The Woods (2014)

Into The Woods (2014)
Kitapastibisa.id – Into The Woods (2014) – Twitter

Selanjutnya ada Into the Woods, Film yang disutradarai oleh Rob Marshall dan naskahnya ditulis oleh James Lapine ini dirilis secara resmi pada 25 Desember 2014. Film ini memadukan berbagai macam dongeng klasik seperti Cinderella, Rapunzel, Jack The Giant Slayer dan Little Red Riding Hood yang terinspirasi dari sebuah drama musikal Broadway yang berjudul serupa. Film ini menggaet nama-nama besar Hollywood seperti Meryl Streep, Anna Kendrick, Emily Blunt, James Corden, Chris Pine bahkan Johnny Depp. Banyak nilai kehidupan yang dapat diambil dari film ini, dimana cerita dongeng tidak selalu berakhir indah.

Baca Juga  Berdoa Maka Allah Akan Mengabulkan

4. Begin Again (2013)

Begin Again (2013)
Kitapastibisa.id – Begin Again (2013) -Double Feature

Film yang menceritakan tentang seorang penulis lagu sekaligus penyanyi berbakat yang bertemu dengan seorang produser musik yang akan mengubah hidupnya. Begin Again  dibintangi nama-nama populer seperti Keira Knightley, Mark Ruffalo bahkan Adam Levine. Film ini memiliki soundtrack orisinal yang berjudul Lost Star. Lagu tersebut pun cukup sering diputarkan di sejumlah radio dan menjadi lagu yang cukup populer di kalangan remaja.

5. Pitch Perfect (2012)

Pitch Perfect (2012)
Kitapastibisa.id – Pitch Perfect (2012) – Jakpost

Lagu “Cups Song” atau “When I’m Gone” yang sempat menjadi tren di kalangan banyak orang setelah ditampilkan dalam film Pitch Perfect. Film bergenre musikal ini mengangkat aliran musik akapela yang tidak menggunakan instrumen musik apapun. Pitch Perfect bercerita tentang sebuah grup akapela beranggotakan wanita yang bernama Barden Bellas. Sepanjang filmnya, Beca yang diperankan oleh Anna Kendrick diceritakan bergabung dengan grup Bellas untuk memenangkan perlombaan akapela internasional. Hingga saat ini, Pitch Perfect telah dilanjutkan hingga memiliki ke film ketiga.

Artikel Terkait