Film Lama Yang Masih Layak Untuk Ditonton

 Film Lama Yang Masih Layak Untuk Ditonton

Kitapastibisa.id – Film Lama Yang Masih Layak Untuk Ditonton – The Atlantic

Film Lama Yang Masih Layak Untuk Ditonton – Siapa bilang menonton film lama membosankan karena sudah ketinggalan zaman. Kayaknya anggapan seperti ini tidaklah berlaku, mengingat banyak sekali film-film produksi tahun 90an yang masih sangat layak ditonton hingga saat ini.

Film-film ini bisa dibilang cukup melagenda, karena menjadi primadona pada masanya. Mulai dari kematangan cerita yang apik. Kemudian pemilihan aktor kawakan yang sesuai dengan karakter tokoh filmnya. Sampai dengan jalinan emosi antartokoh yang mampu menarik perhatian penonton. Film lama mungkin tidak memiliki kemampuan audio baik musik maupun suara latar yang sebaik film produksi sekarang ini. Tapi sinematografi dalam film-film ini sangat indah dan dinamis untuk diikuti.

Baca Juga: Rumah Baghi Rumah Tradisional Asal Sumatera Selatan

Rekomendasi Film-Film Lama Yang Melagenda

  1. Pulp Fiction (1994)

Pulp Fiction (1994)
Kitapastibisa.id – Pulp Fiction (1994) – Youtube

Film garapan sutradara Quentin Tarantino ini berhasil meraih banyak penghargaan. Dibintangi oleh aktor ternama mulai dari John Travolta, Samuel L. Jackson sampai Bruce Willis. Film ini memiliki alur cerita yang menarik dengan melibatkan pembunuh bayaran, bos mafia, seorang petinju, istri seorang kriminal, dan beberapa karakter menarik lainnya. Bahkan sampai saat ini, banyak lagu dan film modern yang memakai kutipan dan adegan Pulp Fiction sebagai referensi.

  1. Forrest Gump (1994)

Forrest Gump (1994)
Kitapastibisa.id – Forrest Gump (1994) – USA Today

Forrest Gump merupak film yang diangkat dari novel karangan Winston Groom. Film ini sarat akan nilai perjuangan hidup seorang anak yang berIQ rendah namun berhasil meraih kesuksesan. Dikisahkan Forrest Gump, seorang yang memiliki IQ di bawah rata-rata serta harus menggunakan penyangga kaki karena tulang belakangnya melengkung. Keterbatasan yang dimiliki Forrest malah membawanya pada perjalan hidup yang luar biasa, bahkan dia berhasil memberi pengaruh baik bagi orang-orang di sekitarnya. Forrest Gump menjadi Film terbaik dalam ajang Academy Award 1995. Selain itu Tom Hanks juga memenangkan piala Oscar untuk perannya sebagai Forrest Gump dalam film ini.

  1. Shawshank Redemption (1994)

Shawshank Redemption (1994)
Kitapastibisa.id – Shawshank Redemption (1994) – USA Today

Film ini diangkat dari buku karangan Stephen King yang melagenda. Aktor Tim Robbins dan Morgan Freeman bahkan ikut membintangin film yang memiliki sinematografi indah dan cerita yang amat menginspirasi ini. Shawshank Redemption mengambil latar waktu 1940-an, yang menceritakan tentang kehidupan didalam penjara. Film ini bercerita soal Andy Dufresne yang menjadi terdakwa kasus pembunuhan istrinya, dan harus mendapat hukuman 20 tahun penjara. Di rumah tahanan Shawshank State, Andy mengalami drama tentang pertemanan dan pertobatan.

  1. Fight Club (1999)

Fight Club (1999)
Kitapastibisa.id – Fight Club (1999) – Studio Binder

Fight Club disutradarai oleh David Fincher serta dibintangi oleh aktor ternama ini Edward Norton dan Brad Pitt. Film ini diangkat dari novel karya Chuck Palahniuk, film ini mengisahkan seorang pria pekerja terlibat ke sebuah klub pertarungan ilegal yang membuatnya merasa lebih baik. Film ini sangat menarik untuk dinikati, dan menyuguhkan sebuah plot twist yang mengherankan.

  1. Se7en (1995)

Se7en (1995)
Kitapastibisa.id – Se7en (1995) – Alternateending

Se7en merupakan film bergenre thriller yang menceritakan dua orang detektif beda generasi yakni Mills seorang agen baru dan Somerset agen lama yang akan pensiun. Keduanya ditugaskan untuk memburu seorang psikopat yang telah membunuh banyak orang yang berpatokan pada The Seven Deadly Sins (Tujuh Dosa Mematikan). Ketujuh dosa tersebut adalah Greed (serakah), Lust (nafsu), Envy (iri hati), Gluttony (rakus), Sloth (malas), Wrath (marah), dan Pride (sombong). Dibintangi oleh Morgan Freeman dan Brad Pitt, film ini berhasil membawa pesona kekompakan tersendiri. Adegan-adegan pembunuhan sadis dalam kasus-kasus kriminal yang disajikan film ini begitu mendebarkan.

Baca Juga  Kisah Pembunuh Bengis yang Masuk Surga

Artikel Terkait