Emma Watson Dipercaya Menjadi Direksi Perusahaan Gucci dan YSL

 Emma Watson Dipercaya Menjadi Direksi Perusahaan Gucci dan YSL

kitapastibisa.id – Emma Watson Dipercaya Menjadi Direksi Perusahaan Gucci dan YSL – Medium

Emma Watson didaulat menjadi anggota dewan Kering, sebuah perusahaan fashion mewah yang berbasis di Paris. Grup ini memiliki beberapa merek ternama, termasuk Gucci, Balenciaga, dan Yves Saint Laurent.

Nama Emma diusulkan untuk masuk dalam perusahaan ini pada rapat tahunan yang digelar Maret lalu. Langkah ini didukung oleh para pemegang saham. Di samping itu nama lain yang ikut bergabung adalah Tidjane Thiam, mantan CEO Credit Suisse Group dan Jean Liu, presiden Uber Cina Didi Chuxing.

Watson akan masuk ke dalam komite keberlanjutan yang fokus pada masalah lingkungan, hal yang diperhatikan oleh banyak konsumen muda yang menjadi sasaran perusahaan. Kering yang banyak menutup butiknya karena pandemi corona berharap dapat menarik pelanggan baru dari kalangan milenial dengan mengangkat isu lingkungan di industri fashion.

Baca Juga:

Memulai Karier dari Aktris Cilik

Lahir di Paris, 30 tahun lalu, Emma Watson mulai dikenal sebagai aktris cilik setelah memerankan karakter Hermione Granger di film Harry Potter.

Selesai dari proyek ‘Harry Potter’ yang membesarkan namanya, Emma tak langsung mundur dari dunia akting. Dia juga mencoba kemampuan dengan membintangi sejumlah proyek yakni film ‘My Week with Marilyn’ (diperkirakan rilis terbatas di Amerika, 4 November 2011) serta ‘The Perks of Being a Wallflower’ (diperkirakan rilis di Amerika, 2012).

Baca Juga  Mengolah Sampah Menjadi Manfaat

Sejak berusia enam tahun, Emma memang selalu bercita-cita menjadi seorang aktris. Untuk itu, ia melatih diri bertahun-tahun di Stagecoach Theatre Arts dan mendapat pelajaran di bidang akting, menyanyi dan menari.

Di luar dunia perfilman, Emma Watson aktif mengampanyekan kesetaraan. Pada 2014, PBB menjadikan Emma sebagai United Nations Global Goodwill Ambassador. Berpidato di sidang PBB, aktivis feminisme ini meluncurkan kampanye HeForShe yang mengajak para pria untuk mendukung kesetaraan gender.

Beberapa tahun terakhir, aktris yang juga model ini menaruh perhatian pada sustainable fashion. Ia bahkan sempat berkolaborasi dengan desainer Alberta Ferretti untuk meluncurkan koleksi kapsul busana ramah lingkungan pada 2011.

Ajang promosi film serta acara-acara penghargaan pun dimanfaatkannya untuk mempromosikan sustainable fashion. Saat mempromosikan film ‘Beauty and the Beast’, Emma Watson membuat akun Instagram khusus yang memperlihatkan gayanya yang stylish dalam baju ramah lingkungan.

Emma juga merupakan duta aplikasi ‘Good On You’. Ini, adalah aplikasi yang memberikan rating kepada merek fashion, dari segi etika dan keberlanjutan. Menariknya, diberitakan Ace Showbiz, sejumlah merek dari Kering mendapat nilai buruk di aplikasi ini. Namun tahun lalu, Kering mengumumkan tekad untuk menjadi perusahaan yang menerapkan carbon neutral dalam operasi maupun supply chain.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *