Desainer Indonesia di New York Fashion Week 2020

 Desainer Indonesia di New York Fashion Week 2020

kitapastibisa.id – Desainer Indonesia di New York Fashion Week 2020 – jawapos.com

Desainer Indonesia di New York Fashion Week 2020 – Menjadi desainer atau perancang busana harus memiliki suatu ide dan terobosan baru. Hal tersebut diperlukan supaya busana yang diciptakan dapat memberikan kesan indah. Tidak hanya itu, memiliki jiwa kreativitas yang tinggi juga penting dimiliki seorang desainer. Dengan memiliki jiwa tersebut, busana yang tercipta dapat lebih bermakna dan alangkah baiknya lewat busana suatu kampanye bisa disuarakan.

Seperti halnya Maggie Hutauruk Eddy, desainer asal Indonesia yang memiliki galeri seni 2 Madison gallery dan label busana 2Madison Avenue. Berkat kecintaannya pada seni dan juga busana, Maggie Hutauruk kembali memamerkan karya-karya terbaiknya di pagelaran fashion dunia. Yakni New York Fashion Week (NYFW) 2020 dengan tema Fall Winter Collections 20/21. Acara tersebut berlangsung selama 3 sampai 12 Februari 2020.

Baca Juga: Prestasi Mahasiswa Universitas Hasanuddin Indonesia pada IPITEx 2020

Koleksi Busana Maggie di New York

Maggie pun mendapat kesempatan untuk menampilkan koleksi busananya pada 10 Februari 2020 di lantai 1 sebuah gedung tua berusia 150 tahun yang terletak di 417 Broadway, New York 10013, Amerika. Pada kesempatan ketiganya di NYFW ini, Maggie menampilkan suatu tema yang sedang banyak dibahas oleh banyak kalangan, yakni Indonesian Diversity.

Dengan tema tersebut, para model pun meragakan 16 set busana siap pakai musim panas dan musim semi 2020 dari bahan yang ramah lingkungan, serta enam set busana tambahan untuk dipresentasikan setelah pagelaran usai.

Uniknya, gambar yang ada pada busana Maggie menampilkan gambar yang tidak biasa, yaitu wajah orang penting di Indonesia, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Dipilihnya kedua sosok tersebut karena mereka dianggap menjadi panutan, dan sebagai bentuk kampanye peduli lingkungan pula. Selain itu, masker yang saat ini kian dikenakan oleh warga dunia untuk menangkal virus corona juga menjadi inspirasi bagi Maggie.  dengan dipakai oleh para model yang sedang belenggok.

Menurut Maggie, banyaknya sampah di lingkungan, banyaknya orang yang tidak peduli pada lingkungan, dan banyak pula aktivis lingkungan seperti Susi Pudjiastuti yang melakukan hal positif namun tidak disadari oleh banyak orang. Ternyata tidak hanya tahun ini, sebelumnya, Maggie juga menampilkan hal yang unik di NYFW 2019. Yakni membuat busana dengan mendaur ulang karung tepung terigu segitiga biru.

Maggie adalah satu dari sekian banyak anak bangsa yang memberikan kebanggaan bagi Indonesia lewat kreatifitas dan inovasinya. Tentulah hal ini patut untuk dicontoh dan dijadikan sebagi motivasi untuk anak bangsa lainnya.

Baca Juga  Jackson Oswalt, Anak Yang Berhasil Bangun Reaktor Nuklir

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *