Daun Kelor Bagus Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

 Daun Kelor Bagus Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Kitapastibisa.id – Daun Kelor Bagus Untuk Kesehatan Dan Kecantikan – Okezone

Daun kelor memiliki segudang manfaat untuk kecantikan hingga kesehatan. Tanaman yang bisa tumbuh dengan mudah di daerah tropis seperti Indonesia biasanya kerap digunakan untuk obat tradisional dan ritual. Namun tidak banyak yang tahu manfaatnya.

Daun kelor ini dikenal sebagai tanaman yang kaya akan gizi. Bahkan kandungan gizinya tidak bisa dibandingkan dengan kandungan sayur bayam, wortel, pisang, susu, dan masih banyak lagi. Zat besi, protein, kalsium, vitamin A, dan vitamin C yang dimiliki oleh tanaman ini berlipat-lipat lebih banyak.

Terlepas dari itu, daun kelor sebenarnya juga bagus untuk kecantikan. Hal ini disebabkan karena antioksidan, antibiotik, dan vitamin yang begitu berlimpah di dalamnya. Meskipun memiliki kandungan yang sangat banyak terutama untuk kecantikan wajah, tetapi belum banyak masyarakat Indonesia yang berupaya memaksimalkan penggunaannya.

Baca Juga: Komang Sudiarta, Pahlawan Lokal Pulau Dewata

Cerita Mistis Di Balik Daun Kelor

Cerita mistis daun kelor di kalangan masyarakat Nusantara khususnya di daerah Jawa sudah sangat terkenal. Tumbuhan ini dianggap bukan tumbuhan biasa, karena bisa menangkal hal-hal gaib.

Baca Juga  Pelembab Bibir Dengan Bahan dan Cara Alami

Dari cerita yang berkembang di masyarakat, daun ini bisa di manfaatkan untuk orang yang sakit dan tidak kunjung meninggal. Orang tersebut di percaya memiliki ilmu hitam atau sihir yang menempel pada dirinya.

Untuk melepas ilmu hitam itu harus dilepas menggunakan daun ini agar jasadnya bisa meninggal dengan tenang. Caranya adalah dengan menyapu daunnya ke seluruh tubuh untuk menghilangkan benda mistis yang masih menempel di tubuh.

Mitosnya tanaman ini juga dipercaya bisa menolak kedatangan makhluk halus. Di zaman serba teknologi seperti sekarang ini kadang masih bisa ditemukan ada rumah yang di atas pintu utamanya ditaruh seikat daun kelor sebagai penolak bala.

Terlepas dari cerita mistis, pohon kelor ini mempunyai nilai ekonomis yang cukup tinggi. Karena hampir semua bagian bisa dimanfaatkan. Maka perlu dilakukan budidaya pohon kelor. Seperti di daerah Nusa Tenggara Timur yang sudah memanfaatkan lahan yang ada untuk menanam pohon kelor.

 

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *