Cerita Sukses Johnny Andrean Membangun Kerajaan Bisnis

 Cerita Sukses Johnny Andrean Membangun Kerajaan Bisnis

Kitapastibisa.id – Cerita Sukses Johnny Andrean Membangun Kerajaan Bisnis – Semangat 45

Cerita Sukses Johnny Andrean Membangun Kerajaan Bisnis – Mungkin sudah tidak asing lagi kita mendengar nama Johnny Andrean, pengusana sukses kelahiran Singkawang, Kalimantan Barat. Bisnis Johnny melambung dengan 3 brand yang eksis, yaitu J.CO Donuts & Coffee, Breadtalk, dan Johnny Andrean Salon. Kesuksesan tidak ia dapatkan secara instan. Banyak perjuangan besar yang dilakukan untuk bisa mencapai hasil seperti saat ini.

Johnny adalah anak seorang pedagang hasil bumi dan juga pengelola salon. Ingin hidup lebih baik, Ia kemudian nekat untuk merantau ke Jakarta pada pada akhir tahun 70an. Dengan bekal ilmu salon yang ia pelajari dari ibunya ia kemudian mencoba bertahan hidup dengan mendirikan sebuah salon kecil-kecilan.

Kesuksesan usaha salon, ternyata tak membuat Johnny puas. Ia kemudian meluaskan bisnisnya ke bidang bisnis kuliner. Dengan ide kreatifnya, ia lalu membawa brand besutannya, Breadtalk, dari Singapura ke Indonesia dengan konsep baru yang kemudian laris manis. Johnny kemudian mengekspansi lagi bisnisnya tahun 2005 dengan membuka gerai donat J.CO yang kini juga telah menjadi primadona masyarakat.

Baca Juga  Mencari Akar Isu Rasisme dari Sudut Pandang Islam

Hingga saat ini, jumlah gerai J.CO Donuts & Coffee di Indonesia sudah mencapai lebih dari 100 gerai. Padahal, jumlah tersebut belum termasuk gerai yang ada pada negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Cina, serta Filipina. Bukan tidak mungkin perusahaan donat yang telah merambah negara tetangga itu akan mengambil hati konsumen dunia.

Baca Juga: Gwyneth Paltrow, Tampil Topless di Ulang Tahun ke-48

Memperdalam Ilmu Tata Rambut Sampai ke Eropa

Cerita Sukses Johnny Andrean Membangun Kerajaan Bisnis
Kitapastibisa.id – Cerita Sukses Johnny Andrean Membangun Kerajaan Bisnis – Maxmanroe

Kepiawaian Johnny Andrean sebagai hair stylish membuatnya menuai pujian dari banyak pelanggan lantaran hasil tatanan rambutnya. Bahkan Johnny mendapat julukan ‘Si Tukang Keramas’ saat itu. Tidak puas, Johnny Andrean lalu memperdalam pengetahuan dan keahliannya mengenai gaya rambut di Eropa. Setelah mulai bisa berkembang, Johnny mendirikan sekolah hairstylist bernama Johnny Andrean School & Training.

Puluhan Cabang Salon ia miliki. Namun pada tahun 1998, sempat mendapat musibah ketika kerusuhan tahun 1998 membuat 19 salonnya mengalami penjarahan dalam waktu semalam. Banyak cabang salonnya menjadi korban penjarahan dan pengrusakan oleh massa pada saat itu. Akibatnya, ia menanggung kerugian cukup besar.

Baca Juga  Sejarah Baru Olahraga Tenis Indonesia

Kini jaringan bisnis salon Johnny Andrean terus menerus tumbuh, hingga sampai saat ini dan berjumlah lebih dari ratusan di seluruh Indonesia. Pelayanan terbaik dengan mengutamakan kenyamanan pelanggan menjadi kunci Johnny selama menjalankan usaha salonnya.

Perjalanan bisnis Johnny dapat menjadi pelajaran bagi kita untuk tidak menyerah pada keadaan. Karena untuk merintis bisnis dari nol hingga sukses tidak mudah. Terjun langsung untuk belajar supaya punya pengetahuan mengenai bisnis. Penting juga melakukan inovasi dan berani mengambil risiko, karena tak selamanya bisnis berjalan mulus.

Artikel Terkait