Cara Alami Mengatasi Kantung Mata

 Cara Alami Mengatasi Kantung Mata

Kitapastibisa.id – Cara Alami Mengatasi Kantung Mata – Kumparan

Kantung mata memang menjadi salah satu hal yang dapat mengganggu penampilan. Sebab dapat membuat wajah tampak kusam, kucel, dan tidak fresh meskipun sudah ditutupi dengan make up. Kondisi ini biasanya paling sering ditemukan karena kurang tidur. Namun selain kurang tidur juga dapat timbul karena faktor lain.

Kondisi mata yang berkantung dan memiliki lingkaran hitam memang terlihat mengganggu penampilan seseorang. Banyak sekali orang yang mencari cara menghilangkan kantung mata dengan cara cepat dan menggunakan bahan alami. Bahan-bahan alami ini tentunya mudah dicari dan tidak menimbulkan efek samping jika dipergunakan dengan benar.

Baca Juga: Perbedaan Antara Essence dan Serum

Cara menghilangkan kantung mata hitam dengan bahan alami:

Cara Alami Mengatasi Kantung Mata
Kitapastibisa.id – Cara Alami Mengatasi Kantung Mata – Monitor
  1. Jangan begadang

Selain tidak baik untuk kesehatan, begadang juga akan menimbulkan rona hitam pada area mata. Hal ini terjadi karena ketika mata sudah terbiasa beristirahat di jam-jam tertentu, ketika mulai begadang mata akan bekerja 2 kali lebih keras dari biasanya. Biasakan untuk mengatur yang tidur yang baik yaitu 7-8 jam.

  1. Minum air putih yang cukup

Asupan air yang cukup akanm membuat kulit terhindar dari dehidrasi dan juga dapat melembabkan kulit. Sehingga, kebutuhan air yang cukup dapat mengurangi kemungkinan munculnya kantung mata.

  1. Menggunakan sendok yang sudah disimpan di freezer

Sendok dingin bisa membantu untuk mengendurkan pembuluh darah, dan juga mengurangi pembengkakan di area bawah kantung mata. Cara dengan memasukkan 2 buah sendok ke dalam freezer selama 15 menit, kemudian tempelkan pada area mata.

  1. Kompres dengan es batu

Suhu dingin mampu mengurangi pembengkakkan dan kekenduran yang ada di bagian bawah mata. Selain itu, bisa juga menghilangkan rona hitam pada mata. Lakukan cara ini selama seminggu, maka mata akan kembali kencang.

  1. Kantung teh

Kandungan kafein dalam kantung teh dapat bekerja efektif untuk mengilangkan kantung mata secara permanen. Caranya dengan memasukkan kantung teh bekas pakai ke dalam kulkas selama 10-20 menit hingga dingin, setelah itu tempelkan pada area mata dan tunggu hingga 15 menit.

  1. Mentimun

Mentimun memiliki kandungan vitamin A, b, C, air, dan berbagai mineral seperti kalium dan magnesium yang tinggi. Kandungan tersebut dapat membantu tampilan mata agar lebih sehat dan segar. Cukup tempelkan irisan mentimun di area mata selama kurang lebih 30 menit secara rutin.

  1. Putih telur

Putih telur memiliki banyak sekali manfaat untuk kulit. Mulai dari mengencangkan kulit hingga menghilangkan bekas jerawat membandel. Selain itu, ternyata masker putih telur dapat menghilangkan kantung mata hitam secara permanen. Caranya dengan mengoleskan masker putih telur di area mata yang berkantung dan menghitam. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca Juga  Mengatasi Kulit Wajah Yang Berminyak

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *