Brand Fashion Dunia Kompak Membuat APD Gratis

 Brand Fashion Dunia Kompak Membuat APD Gratis

kitapastibisa.id – Brand Fashion Dunia Kompak Membuat APD Gratis – pikiranrakyat

Brand Fashion Dunia Kompak Membuat APD Gratis – Permintaan alat pelindung diri, seperti masker, sarung tangan serta hospital/surgery gown meningkat, hingga menyebabkan kelangkaan di beberapa tempat. hal ini merupakan imbas dari tingginya penyebaran virus korona yang menyebar hingga ke seluruh dunia.

Tiga Brand fashion ternama dunia, yakni Louis Vuitton, Burberry dan Channel kompak memproduksi masker dan gaun medis bagi dokter dan tim medis yang menangani pasien virus corona.

Louis Vuitton misalnya, mengumumkan bahwa pihak perusahaan menggunakan kembali beberapa tempat produksinya di seluruh Perancis. Untuk menghasilkan ratusan ribu masker wajah non-bedah untuk pekerja kesehatan.

Selain masker Louis Vuitton juga membuat gel handsanitizer dan dibagikan secara gratis. Pendistribusian nya akan ditangani departemen kesehatan di Prancis.

Baca Juga: Martha Tilaar, Legenda Kecantikan Indonesia

Desainer Lokal Ikut Andil, Membuat APD Gratis

Desainer Anne Avantie berhenti membuat kebaya dan gaun-gaun pesanan di rumah produksinya yang berada di Semarang, Jawa Tengah. Tempat tersebut kini tengah disibukkan dengan pembuatan baju alat pelindung diri (APD).

Baca Juga  Alasan Mengapa Air Mawar Penting Untuk Wajah

“Ini semua perihal kepedulian. Saya berpikir, di kondisi yang tidak baik seperti ini sekalipun, kita harus tetap bisa berbuat baik,” ujar desainer yang akrab disapa Bunda Anne ini.

Desainer Hian Tjen turut melakukan aksi serupa. Lewat Instagram, ia mengumumkan timnya sedang disibukkan dengan pembuatan baju medis dan hazmat. Hian Tjen juga mengajak rekannya sesama desainer anggota Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) untuk ikut ambil bagian.

Bekerjasama dengan Kitabisa, desainer Ria dan Carline menggalang dana dengan target Rp 500 juta selama 60 hari untuk membiayai produksi hazmat dalam jumlah besar. Harapannya, uang hasil penggalangan dana itu bisa untuk membuat 10.000 APD.

Presenter sekaligus desainer Ivan Gunawan memproduksi masker sendiri untuk dibagikan ke sejumlah wilayah terdampak corona. Dalam sebuah foto, Ivan terlihat sedang memakai masker. Puluhan masker terbungkus rapih di mejanya. masker itu bisa dicuci dan digunakan lagi.

Dikenal dengan rancangan baju pengantin yang cantik, Stella Rissa juga ikut menyumbangkan masker dengan memproduksi masker kain berbahan 100 persen katun. Meski katun merupakan bahan yang mahal, Stella memilih untuk tidak memperjual belikan masker ini. Ia justru membagikan masker ini secara gratis kepada mereka yang meminta langsung padanya. Ia bahkan tidak segan untuk mengirimkannya secara gratis.

Baca Juga  Tips Mengatasi Jerawat Akibat Menggunakan Masker

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *