Bersepeda, Olahraga Aman dan Sehat Di Era New Normal

 Bersepeda, Olahraga Aman dan Sehat Di Era New Normal

Kitapastibisa.id – Bersepeda, Olahraga Aman dan Sehat Di Era New Normal – Kompas

Bersepeda, Olahraga Aman dan Sehat Di Era New Normal – Tak bisa dipungkiri lagi, manusia akan selalu membutuhkan aktivitas olahraga untuk tetap menjaga kesehatan jasmani. Selain itu, olahraga juga difungsikan sebagai pemenuhan kebutuhan jika ditinjau dari aspek sosial. Tak terkecuali di masa pandemi ini, kita juga tetap ingin lakukan aktivitas berolahraga.

Banyak sekali jenis olahraga yang bisa dipilih mulai dari olahraga ringan seperti jogging, senam hingga olahraga dengan intensitas sedang seperti badminton. Pemerintah sendiri sudah mulai melonggarkan beberapa aktivitas sosial dan mulai membuka kembali area publik untuk berolahraga. Seperti yang terjadi saat pembukaan kembali jogging track di seputaran Gelora Bung Karno (GBK). GBK dipenuhi dengan ratusan warga yang ingin berolahraga atau sekadar melepas stres akibat dari kejenuhan selama PSBB.

Di satu sisi, pembukaan akses arena olahraga menjadi angin segar bagi pecinta olahraga. Namun di sisi lain, kekuatiran tertular COVID-19 juga turut membayangi keinginan berolahraga di ruang-ruang publik. Lantas, bagaimana seharusnya lakukan olahraga yang aman dan sehat di era New Normal ini? Bersepeda mungkin bisa menjadi jawaban atas pertanyaan ini.

Baca Juga  Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat di Era New Normal

Baca Juga: Rona Mentari, Juru Dongeng yang Mendunia

Olahraga ringan yang bisa dilakukan kapan dan di mana saja

Bersepeda, Olahraga Aman dan Sehat Di Era New Normal
Kitapastibisa.id – Bersepeda, Olahraga Aman dan Sehat Di Era New Normal – Ayotasik

Bersepeda merupakan olahraga ringan yang bisa dilakukan kapan dan di mana saja. Olahraga ini juga bisa dilakukan oleh berbagai kalangan usia tua ataupun muda. Faktor biaya bersepeda mungkin relatif bagi tiap orang tapi kembali pada esensinya sebagai fungsi olahraga. Sepeda dengan harga 300-500 ribu rupiah akan membakar kalori yang sama dengan harga sepeda yang mencapai jutaan rupiah. Harga sepeda yang lebih mahal tentu akan memberikan keamanan dan kenyamanan yang lebih baik saat bersepeda.

Bersepeda juga bisa dilakukan dengan memilih rute di sekitar lingkungan rumah. Ini akan lebih memberi rasa aman menghindari kerumuman sebagai bentuk antisipasi penularan COVID-19. Waktu yang efektif bersepeda di era New Normal ini sebaiknya dilakukan pada subuh menjelang pagi hari saat udara relatif segar dan minim polusi. Dengan  tetap perhatikan protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

Tak ada salahnya kita mulai berinvestasi dengan memiliki sepeda. Selain untuk pemenuhan kebutuhan berolahraga, bersepeda juga bisa menjadi moda transportasi alternatif untuk jarak dekat. Penambahan aksesoris lampu penanda juga disarankan untuk memberi keamanan saat bersepeda di malam hari.

Baca Juga  Sejarah dan Perkembangan Kamera di Dunia

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *