Beberapa Tips Nyaman Bekerja Dari Rumah Selama Pandemi

 Beberapa Tips Nyaman Bekerja Dari Rumah Selama Pandemi

kitapastibisa.id – Beberapa Tips Nyaman Bekerja Dari Rumah Selama Pandemi – ACC

Beberapa Tips Nyaman Bekerja Dari Rumah Selama Pandemi – Demi memutuskan rantai penyebaran Covid-19 membuat beberapa perusahaan membatasi aktivitas yang berhubungan dengan banyak orang, sehingga disarankan untuk bekerja di rumah. Bekerja dari rumah atau WFH (Work From Home) menjadi strategi untuk tetap produktif serta menyelesaikan pekerjaan yang sempat tertunda.

Saat bekerja di rumah, bukan berarti terlalu bersantai dan tidak produktif seolah sedang libur. Demi terhindar dari gangguan selama menjalani WFH, maka perlu sekali mempersiapkan diri agar segala kewajiban bisa diselesaikan dengan baik.

Baca Juga: Membaca Doa Qunut di 15 Malam Terakhir Bulan Ramadan

1. Pilihlah tempat kerja yang nyaman selama berada di dalam rumah

Demi bisa produktif dan mampu menyelesaikan pekerjaan dengan semangat, maka pemilihan tempat kerja juga perlu diperhatikan selama berada di dalam rumah.

Selama WFH berlangsung, disarankan untuk memilih tempat kerja yang nyaman dengan pencahayaan yang cukup dan temperatur udara yang sejuk. Usahakan untuk tidak bekerja di tempat tidur karena hanya akan membuat produktivitas menurun serta tidak fokus bekerja.

Baca Juga  Brand Fashion Dunia Kompak Membuat APD Gratis

Hindari juga bekerja di tempat publik untuk mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluaskan. Tetaplah berada di dalam rumah serta pilih tempat yang benar-benar nyaman untuk bekerja.

2. Komunikasi yang baik menjadi kunci bekerja dari jarak jauh

Dilansir dari laman BBC, seorang profesor manajemen dari Northeastern University di Boston bernama Barbara Larson mengatakan bahwa kunci bekerja jarak jauh adalah komunikasi. Setiap orang yang bekerja di rumah pun perlu berkomunikasi sebaik-baiknya dengan atasannya agar mengetahui apa yang harus dilakukan.

Tak hanya itu, Barbara Larson mengatakan bahwa potensi gangguan dalam berkomunikasi saat WFH bisa saja terjadi apalagi untuk mereka yang tidak terbiasa bekerja dari jarak jauh.

Dalam menjalani WFH, setiap orang memang tidak disarankan untuk berkomunikasi secara langsung dengan membuat janji atau pertemuan di ruang publik.

3. Membuat to-do-list berdasarkan prioritas pekerjaan

Membuat to-do-list  justru akan memberikan kemudahan selama sedang menjalani WFH. Terkadang banyaknya gangguan dan keinginan untuk bersantai saat bekerja di rumah membuat beberapa kewajiban justru tidak terselesaikan.

Baca Juga  Anak Bangsa Kembangkan Robot Sterilisasi Ruang Isolasi Pasien Corona

Demi menghindari beberapa pekerjaan menumpuk karena tidak memiliki manajemen waktu yang baik, maka ada baiknya untuk membuat to-do-list berdasarkan prioritas.

Kita perlu memahami terlebih dahulu tugas-tugas yang harus diselesaikan. Tugas yang paling mendesak perlu dikerjakan lebih dulu, baru setelahnya menyelesaikan tugas-tugas pendukung lainnya.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *