Beberapa Tips Cermat Meramu Makanan Sehat di Rumah

 Beberapa Tips Cermat Meramu Makanan Sehat di Rumah

Kitapastibisa.id – Beberapa Tips Cermat Meramu Makanan Sehat di Rumah – Doktersehat

Beberapa Tips Cermat Meramu Makanan Sehat di Rumah – Memasak adalah sebuah kegiatan wajib yang selalu dilakukan di rumah. Keperluan memasak tentu saja untuk memberi asupan makanan pada para anggota keluarga. Dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, memasak makanan yang mencukupi kebutuhan gizi menjadi salah satu kunci untuk tetap sehat dan menjaga diri dari berbagai serangan virus tidak baik.

Makanan sehat menjadi salah satu sumber bagi tubuh untuk bisa selalu terjaga dengan baik. Namun, apakah yang maksud dengan makanan sehat tersebut?

Tentu banyak sekali definisi makanan sehat, terlebih budaya makan juga menentukan kondisi musim dan wilayah  kita tinggali.

Baca Juga: William Sidis: Manusia yang Lebih Jenius dari Einstein

Tips meramu makanan sehat sendiri.

  1. Kenali Kebutuhan Tubuhmu

Hal yang paling penting untuk memenuhi asupan tubuh dari makanan adalah dengan mengenali tubuh kita sendiri. Karena pada dasarnya setiap manusia memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Sehingga hal ini sangat berpengaruh pada kebutuhan setiap orang. Ketika kita mengenal kebutuhan tubuh kita, maka kita bisa menyiapkan makanan sehat yang kita konsumsi.

  1. Memperhatikan Kandungan Nutrisi dan Vitamin

Dalam makanan yang kita konsumsi sehari-hari, selain mengenali kebutuhan tubuh kita. Perlu juga mengenali kandungan dan nutrisi yang terdapat dalam makanan yang akan kita konsumsi. Bahan segar seperti sayur dan buah-buahan merupakan sumber makanan yang sangat penting bagi tubuh kita karena mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang akan melengkapi kebutuhan dalam tubuh. Namun dalam mengolah makanan yang bersumber dari bahan tersebut, kita harus benar-benar menjaga kandungannya. Jangan sampai ketika kita mengolah atau memasak kita justru menghilangkan kandungan yang terdapat nutrisi dan vitamin.

  1. Minim Perasa Buatan

Mengolah makanan utuh dan berbahan segar merupakan salah satu trik untuk membuat masakan dengan mengandalkan rasa-rasa alami dari bahan tersebut. Jika kita terbiasa mengenal rasa bahan segar untuk sayur dan buah. Maka dalam proses memasak, kita sangat mungkin untuk berkreasi tanpa menggunakan perasa buatan yang berlebihan. Garam, lada, gula dan bawang putih sudah cukup untuk membuat makanan kita memiliki rasa yang nikmat dan sehat.

Baca Juga  Berbahaya Terlalu Sering Meminum Air Jahe

Artikel Terkait