Beberapa Langkah untuk Membuat Kulit Tidak Kering

 Beberapa Langkah untuk Membuat Kulit Tidak Kering

Kitapastibisa.id – Beberapa Langkah untuk Membuat Kulit Tidak Kering – Bukalapak

Beberapa Langkah untuk Membuat Kulit Tidak Kering – Kulit merupakan anggota tubuh terluar kita, yang akan melindungi bagian dalam tubuh kita. Fungsi ini, menjadikan kulit sebagai bagian yang mau tidak mau harus berhadapan dengan berbagai cuaca, mulai dari cuaca yang panas, hujan, berdebu, dan juga kering. Sehingga jika kita tidak mengenali dengan baik kondisi kulit kita, biasanya akan timbul banyak permasalahan mulai dari kulit kering, berminyak, dan kusam.

Nah, kali ini kita akan fokus membahas mengenai kulit kering. Kondisi ini biasanya merupakan sebuah tanda atau sinyal dari tubuh, bahwa tubuh kekurangan cairan lho. Kondisi ini bisa dialami oleh semua orang tanpa memandang gender atau jenis kelamin. Jadi bisa saja laki-laki dan perempuan mengalami permasalahan yang sama.

Banyak faktor yang juga turut membuat kulit menjadi kering, misalnya faktor wilayah tempat tinggal, cuaca, konsumsi makanan, kegiatan sehari-hari, hingga kondisi psikis seseorang juga turut mempengaruhi lho. Tampilan kulit kering kemungkinan lebih kasar atau bersisik, dan dapat mengelupas. Kekeringan ini dapat terjadi pada kulit bagian tubuh tertentu, seperti tangan, atau paling umum di lengan dan kaki kita.

Baca Juga  Inilah Letak Jerawat Yang Bisa Pengaruhi Kesehatanmu

Baca Juga: Tips Menemukan Pola Sarapan yang Baik Bagi Tubuh

Tips untuk menjaga kelembapan kulit agar tidak kering.

  1. Mandi dengan air yang tidak terlalu panas dan tidak terlalu lama

Mandi tentu saja sebuah rutinitas yang kita yakini dan percaya untuk membersihkan kulit dari segala macam kuman, debu, dan kotoran. Namun jangan salah, jika kita menggunakan air yang terlalu panas dan dengan durasi yang lama, maka dua hal ini akan menyebabkan kulit kering pada tubuh kita.

  1. Menggunakan Minyak Zaitun

Jika kulitmu sudah termasuk dalam kategori kering, nah kamu bisa menggunakan pelembab untuk menjaganya. Salah satunya dengan menggunakan minyak zaitun setelah mandi atau sebelum beraktifitas keluar rumah agar tidak kering.

  1. Rajin Mengonsumsi Pisang

Tahukah kamu bahwa dengan rutin mengonsumsi pisang dapat menjaga kondisi kulitmu agar tetap lembab dan halus. Buah yang satu ini memang memiliki khasiat yang baik dan juga sangat membantu tubuh untuk meningkatkan dan menjaga kesehatannya.

  1. Minum air putih yang cukup

Anjuran rutin minum 2 liter perhari tentu saja ada sebabnya lho. Kekeringan pada kulit tentu saja dapat dibantu dengan mencukupi kebutuhan cairan tubuh. 70% tubuh kita sudah terdiri dari air..Sehingga jika tubuh dapat asupan cairan yang cukup, ia bisa membantu kelembapan kulit kita.

Baca Juga  Diet Sehat dengan Mengonsumsi Telur Rebus

Artikel Terkait