Beberapa Cara Agar Tidur Lebih Nyenyak

 Beberapa Cara Agar Tidur Lebih Nyenyak

Kitapastibisa.id – Beberapa Cara Agar Tidur Lebih Nyenyak – Times

Beberapa Cara Agar Tidur Lebih Nyenyak – Terkadang sulit bagi kita untuk mendapatkan tidur yang baik. Karena terkendala oleh berbagai hal seperti banyaknya pekerjaan, hingga kondisi stress yang membuat kita sulit tidur.

Tidur bermanfaat dalam menjaga tubuh tetap sehat. Tidur juga membantu menguatkan daya tahan tubuh, menjaga suasana hati, dan menjaga pikiran agar tidak stres. Seperti diketahui waktu tidur yang ideal adalah berkisar antara 7-8 jam. Kita disarankan untuk mengikuti anjuran ini agar mendapatkan rasa segar dan bugar saat bangun pagi. Dan tidak merasa lelah bahkan ketiduran pada siang hari. Oleh karenanya, memperoleh tidur nyenyak sangat penting bagi kesehatan fisik maupun emosional.

Baca Juga: Merapikan Rumah Ala Marie Kondo

Cara Untuk Mendapatkan Tidur Nyenyak

  1. Jangan Makan Dekat Waktu Tidur

Proses pencernaan butuh waktu yang tidak sebentar, dan tentunya Anda tidak ingin langsung buru-buru berbaring setelah makan. Langsung tidur sesudah makan bisa meningkatkan kadar asam lambung dan memicu sakit maag. Terkadang bisa juga menimbulkan rasa panas di perut, dada, dan tenggorokan. Beri jarak yang cukup antara waktu makan malam dan waktu tidur Anda.

  1. Hindari Minum Kopi Dan Alkohol Sebelum Tidur

Untuk mendapatkan tidur berkualitas, hentikan konsumsi kafein dalam bentuk apapun. Seperti teh, kopi, minuman energi, soda, bahkan permen cokelat dan alkohol setidaknya delapan jam sebelum waktu tidur.

  1. Atur Suhu Kamar

Suhu kamar perlu diatur agar bisa tidur lebih nyenyak. Suhu ruangan yang terlalu panas bisa membuat Anda lebih gelisah dan berkeringat. Sedangkan suhu ruangan yang terlalu dingin bisa bikin Anda menggigil dan sulit tertidur. Jadi, pastikan Anda mengatur suhu ruangan dengan suhu kamar yang ideal demi mendapatkan tidur nyenyak adalah 20-23°C.

  1. Kurangi Penggunaan Perangkat Elektronik Di Tempat Tidur

Saat Anda mematikan lampu kamar dan berhenti mengutak-atik handphone sebelum tidur, otak dan mata Anda akan mulai mengirimkan sinyal ke kelenjar pineal Anda untuk mulai memproduksi melatonin. Jika Anda termasuk orang yang tidak bisa lepas dari gadget Anda, install aplikasi yang bisa mengurangi gelombang cahaya biru dari perangkat Anda.

Baca Juga  Merawat Sepatu Kesayanganmu dengan Langkah Mudah

Artikel Terkait