Bangkit Kembali Saat Diremehkan

 Bangkit Kembali Saat Diremehkan

Kitapastibisa.id – Bangkit kembali saat diremehkan – Healthline

Bangkit kembali saat diremehkan – Dalam hidup kita pastinya akan melalui proses pendewasaan diri, dalam melewatinya kita sering dihadapkan dengan hal-hal yang membuat kita putus asa. Diremehkan merupakan salah satu bentuk persoalan yang kerap kita hadapi, hal ini bisanya sering diakibatkan karena adanya pemikiran yang berbeda. Ada pihak yang mendukung setiap keputusan kita, sedangkan disatu sisi ada juga pihak lain yang malah bersikap tidak percaya akan kemampuan kita. Tidak jarang dalam kehidupan sehari-hari, keadaan seperti ini lantas membuat kita menerima ungkapan yang bersikap diremehkan dari orang lain. Terkadang itu dilakukan oleh orang-orang terdekat kita. Seperti halnya rekan kerja, kerabat bahkan dilakukan oleh anggota keluarga kita sendiri, yang mungkin dilakukan baik secara tidak sengaja maupun secara di sengaja. Berada disituasi seperti ini memang tidaklah mudah, kita harus dibuat siap dan kuat mental saat menghadapi orang-orang terdekat kita. Yang mana bukannya mendukung kita akan tetapi malah bersikap meremehkan.

Langkah yang bisa diambil jika menerima perlakuan seperti diremehkan adalah dengan Jangan terlalu memikirkannya, apalagi kalau sampai membuatmu putus asa. Untuk menghadapinya, cobalah bersikap untuk tidak terlalu didengarkan jika itu membuatmu malah semakin hancur. Tidak mendengarkan bukan berarti melawan, akan tetapi karena kamu mengerti jika seandainya kamu mendengarkan omongan tersebut, maka yang kamu hanya mendapatkan penderitaan. Utamakan untuk selalu berpikir positif, mungkin apa yang diucapkan padamu merupakan bagian dari kekhilafan mereka. Ada kalanya mungkin mereka lupa atau salah berbicara dalam menyampaikan maksud dari apa yang seharusnya disampaikan.

Baca Juga  Obat dari Sifat Sombong Menurut Islam

Baca Juga: Manfaat Menjalin Hubungan Jarak Jauh

Kekuatan yang berasal dari dalam diri sendiri

Cobalah meyakinkan dirimu bahwa kamu kuat menghadapi semuanya. Sebab pada dasarnya kekuatan terbesar adalah kekuatan yang berasal dari dalam dirimu sendiri. Sedekat apa pun kamu dengan seseorang, tetap yang lebih tahu akan dirimu adalah kamu sendiri. Saat kamu diremehkan, beri dirimu kekuatan dan semangat penuh bahwa kamu kuat dan tidak selemah itu. Jika memang perkataan disampaikan kepadamu itu benar, cobalah untuk mulai intropeksi diri dan berubah. Saat kamu mendengarkan mereka ucapkan sesuatu yang bernada meremehkan, mungkin itu karena memang kamu seperti itu. Tidak usah putus asa atau bahkan depresi. Kamu hanya perlu memulai untuk mencoba intropeksi diri dan pelan-pelan merubah sikapmu.

Janganlah membalas apa yang disampaikan dengan omongan tapi balaslah dengan sebuah pembuktian. Karena jika kamu membalasnya dengan pembuktian, maka bisa jadi mereka menarik kembali apa yang telah mereka katakan sebelumnya. Jadi kamu tidak perlu melawan, kamu juga tidak perlu membalasnya. Namun ingatlah, kamu hanya perlu diam dan berusaha untuk membuktikan kepada semua yang telah meremehkanmu bahwa kamu bisa berbuat lebih dan tidak layak untuk diremehkan oleh mereka.

Baca Juga  Adab Berpakaian dalam Islam Beserta Penjelasan

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *