Bali dan Lombok Menjadi Salah Satu Pulau Terbaik di Asia

 Bali dan Lombok Menjadi Salah Satu Pulau Terbaik di Asia

kitapastibisa.id – Salah Satu Tempat Wisata di Bali – Kompas

Bali dan Lombok Menjadi Salah Satu Pulau Terbaik di Asia – Menjadi bagian dari masyarakat Indonesia patutnya kita berbangga diri. Karena negara ini memiliki lebih dari 17.000 pulau, di mana hanya sekitar 7.000 yang berpenghuni. Salah satu contoh pulau yang juga terkenal sampai ke mancanegara adalah Bali dan Lombok sampai masuk daftar 10 pulau terbaik Asia dari hasil survei untuk ‘World’s Best Awards 2020’.

Dari hasil survey tersebut Bali berada di peringkat 6 (skor 88,14) sedangkan Lombok di peringkat 10 (skor 80,00). Tahun ini, Bali memperoleh ‘WBA Hall of Fame honoree’ karena telah masuk dalam daftar selama 10 tahun berturut-turut. Setelah itu ada Lombok yang menjadi pulau kedua setelah Bali yang masuk dalam daftar pulau terbaik di Asia. Pulau ini dikenal dengan karakter alamnya yang menakjubkan.

Indonesia selain terkenal dengan keindahan pulaunya juga memiliki iklim tropis yang di jadikan tujuan utama wisata. Waktu terbaik untuk berwisata ke Indonesia adalah saat musim panas yang berlangsung mulai bulan April hingga Oktober. Bulan Maret dan November merupakan pergantian musim. Pada pergantian musim, cuaca di Indonesia dapat menjadi tidak menentu.

Baca Juga  Bocah Rambut Gimbal, Khas Dataran Tinggi Dieng

Baca Juga: 4 Jenis Sayuran Yang Bisa Dipanen Dalam 30 hari

Tak Hanya Bali dan Lombok, Pulau Lain di Indonesia yang Menjadi Tujuan Wisatawan

Bali dan Lombok Menjadi Salah Satu Pulau Terbaik di Asia
kitapastibisa.id – Pulau Saumlaku, Maluku – Adib Blog

Pulau Saumlaki Maluku salah satu pulau yang paling diminati wisatawa, di mana pasir putih dan laut yang jernih akan membuat kamu betah berlama-lama di sini. Pantai Weluan dan Pantai Pertamina menjadi salah satu tujuan wisata yang terkenal di Pulau Saumlaki.

Pulau Derawan dengan pantainya yang indah sempat masuk dalam daftar ‘CNN World’s 100 Best Beaches In The World’ dan menempati posisi ke-63. Pulau tersebut menawarkan berbagai obyek menarik yang mungkin tidak dijumpai dilain tempat. Keindahan pantai dan pemandangan bawah lautnya sudah tidak diragukan lagi. Bagi para penyelam, di pulau ini terdapat beberapa Dive Centre dengan peralatan yang lengkap.

Kepulauan Raja Ampat yang terdiri dari 4 gugusan pulau, yakni Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta. Banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi salah satu wisata pulau paling favorit di Indonesia Timur ini meskipun biaya dan akomodasinya cukup besar. Keindahan alam bawah laut di Kepulauan Raja Ampat ini sudah terkenal banget hingga ke mancanegara.

Baca Juga  Bukti Peninggalan Kerajaan Utsmani di Kota Yogyakarta

Pulau Moyo yang berada di NTT ini sering dikunjungi selebriti dunia seperti Lady Diana, Mick Jagger, dan petenis kelas dunia, Maria Sharapova. Pesona pantai dan alam bawah laut di Pulau Moyo memang sukar untuk ditolak. Apalagi di pulau ini juga terdapat Air Terjun Mata Jitu yang airnya benar-benar jernih.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *