Bahan Alami untuk Merawat Kulit

 Bahan Alami untuk Merawat Kulit

kitapastibisa.id – Bahan Alami untuk Merawat Kulit – Carosell

Bahan Alami untuk Merawat Kulit – Kulit bagi wanita sangat penting untuk dijaga agar tubuh terlihat segar dan bercahaya. Jika kamu selalu menggunakan bahan kimia untuk merawat kulitmu, tidak ada salahnya untuk juga memakai bahan alami untuk perawatan kulit kamu. Menggunakan bahan alami malah akan meminimalisir terjadinya iritasi pada kulitmu.

Wanita mulai menyadari bahwa perawatan kulit tidak harus selalu berasal dari produk tertentu yang harganya selangit. Banyak sumber bahan alami yang memiliki banyak khasiat bagi tubuh, terutama kulit.

Saat ini banyak orang yang lebih memilih kembali ke cara-cara alami untuk perawatan wajah walaupun banyak sekali produk kosmetik bertebaran yang memberikan efek instan tapi tetap dengan risiko misalnya iritasi, tidak cocok, munculnya reaksi alergi dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah bahan-bahan alami yang memberikan manfaat besar bagi perawatan kulit wajah:

Baca Juga: Tren Fashion Muslim Kekinian

Minyak Tea Tree

Di Australia, tea tree sebenarnya sudah digunakan selama ratusan tahun untuk memerangi jerawat, kemerahan, dan inflamasi pada kulit.

Baca Juga  Maskne, Jerawat Akibat Penggunaan Masker

Cuka Apel

Salah satu manfaat yang bisa Anda dapatkan dari cuka apel adalah untuk membunuh patogen termasuk bakteri yang menyebabkan masalah kulit termasuk jerawat.

Madu Murni

Madu murni merupakan sumber nutrisi, enzim, vitamin, dan zat asam yang berguna untuk kulit. Selain itu, madu murni juga berguna untuk melembabkan kulit.

Kunyit

Kunyit sangat bermanfaat bagi kulit. Campur kunyit dengan susu dan madu untuk mengeksfoliasi serta melembapkan kulit.

Yogurt

Yogurt dapat menghilangkan sel kulit mati dan mengecilkan pori-pori. Ini merupakan bahan natural dari asam laktat atau AHA.

Oatmeal

Salah satu penyebab kulit wajah terlihat tidak cerah adalah penumpukan sel-sel kulit mati. Karena itu, sel-sel kulit mati itu perlu dieksfoliasi atau “dikelupas.” Tak perlu sering, Anda hanya perlu melakukannya setiap 1 atau 2 kali dalam seminggu.

Kandungan dari bahan-bahan di atas efektif untuk mencerahkan kulit. Hanya saja, hasilnya tidak bisa instan sehingga dibutuhkan kesabaran dan konsistensi untuk hasil maksimal. Selain itu, perawatan kulit dengan bahan pencerah alami sebaiknya diimbangi dengan pola makan yang sehat dengan mengonsumsi lebih banyak buah dan sayur, tidur yang cukup, dan olahraga secara teratur. Dengan begitu, Anda tak hanya memiliki kulit wajah yang cerah dan segar, tapi juga sehat secara keseluruhan.

Baca Juga  Lidah Buaya dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *