Angelina Jolie dan Brad Pitt Kembali Berseteru

 Angelina Jolie dan Brad Pitt Kembali Berseteru

Kitapastibisa.id – Angelina Jolie dan Brad Pitt Kembali Berseteru – Republika

Angelina Jolie dan Brad Pitt Kembali Berseteru – Perceraian yang terjadi di antara Brad Pitt dan Angelina Jolie memang masih jadi pergunjingan di industri hiburan Hollywood. Keduanya kembali berselisih mengenai berapa banyak waktu yang masing-masing akan mereka dapatkan bersama anak-anak mereka. Pitt ingin hak asuh anak secara 50:50 dan legal, namun Angelina merasa keberatan dengan keputusan tersebut.

Jolie juga dikabarkan tidak mengizinkan, jika beberapa anak mereka bersekolah di Los Angeles. Selama ini, Angelina Jolie berharap bisa pindah ke Inggris dan membesarkan anak-anaknya di sana. Khusus untuk anak sulungnya, Maddox Jolie-Pitt memilih melanjutkan kuliah pada kampus bergengsi Korea Selatan. Keputusannya tersebut pun mendapat dukungan penuh dari ibunya.

Pada bulan Juni lalu, pasangan ini sempat terlihat menghabiskan waktu bersama dengan anak-anak mereka pada kediaman Angelina Jolie. Kemunculan Brad merupakan peristiwa yang jarang terjadi karena keduanya selama ini selalu didamping pengacara masing-masing. Kemudian pada bulan Juli, hubungan mereka mengalami kemajuan setelah serangkain perselisihan yang mereka hadapi.

Baca Juga  Cara Mudah Dalam Merawat Sukulen

Kini tempat tinggal Brad Pitt dan Angelina Jolie tak begitu jauh, waktu tempuh antara tempat tinggal kedua bintang top ini hanya sekitar lima menit. Saat berkunjung ke rumah Jolie, aktor berusia 56 tahun tersebut tampil kasual dengan mengenakan sweter, celana denim, dan sneaker.

Baca Juga: Tan Siok Tjien Sosok Wanita Terkaya No 3 di Indonesia

Pembagian Hak Asuh Anak Menurut Hukum Indonesia

Angelina Jolie dan Brad Pitt Kembali Berseteru
Kitapastibisa.id – Angelina Jolie dan Brad Pitt Kembali Berseteru –
Tribun

Hak asuh anak di Indonesia juga memiliki dasar hukum. Seperti yang tertulis dalam Pasal 41 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan. Pasangan suami-istri yang sudah bercerai tetap wajib memelihara dan mendidik anaknya demi kebaikan anak itu sendiri. Perceraian juga tidak menggugurkan kewajiban Bapak untuk bertanggung jawab atas semua pemeliharaan dan pendidikan bagi anak itu.

Namun jika perselisihan terjadi karena hak asuh anak, maka pengadilan akan memutuskan anak tersebut akan ikut dengan siapa. Biasanya hak asuh anak dibawah umur akan diberikan kepada ibu, namun bila anak sudah cukup umur bisa memilih ingin bersama ayah atau ibunya.

Baca Juga  Antara Ujian dan Kasih Sayang Allah

Bercerai menjadi suatu hal yang kompleks bagi pasangan yang telah menjalin rumah tangga, terlebih jika telah memiliki anak. Alangkah baiknya untuk membicarakan semuanya secara kekeluargaan sebelum memutuskan untuk menggunakan jalur hukum. Tetapi apabila tidak ada jalan keluar lain, usahakan untuk memilih pengacara hak asuh anak yang kompeten, dan tentu saja profesional.

Artikel Terkait