Anak Jenius Indonesia, Cendikiawan Suryaatmadja

 Anak Jenius Indonesia, Cendikiawan Suryaatmadja

kitapastibisa.id – Anak Jenius Indonesia, Cendikiawan Suryaatmadja

Anak Jenius Indonesia – Cendikiawan Suryaatmadja mungkin belum familiar di telinga masyarakat Indonesia. Nama yang akrab disapa Diki ini sempat menjadi buah bibir di Kanada. Pasalnya di usianya yang baru menginjak 12 tahun, dia berhasil mendapat beasiswa di University of Waterlo, Ontorio.

Cendikiawan Suryaatmadja
kitapastibias.id – Cendikiawan Suryaatmadja

Diki yang waktu itu berusia 10 tahun diketahui mencatat angka 189, melebihi Einstein (IQ 160), berbagai media lokal dan media nasional mengangkat cerita tentang perjalanan prestasi si anak jenius ini.

Diki juga fasih berbicara dalam bahasa Inggris ini gemar mempelajari Ekonomi dan melukis di waktu senggang. Dia sangat mengidolakan Elon Musk, penemu Tesla, perusahaan otomotif ternama. Menurutnya, di samping telah mempatenkan banyak hal, Musk merupakan figur yang juga baik terhadap para karyawan dan telah membangun korporasi yang bonafit. Tak ketinggalan, Jackie Chan juga merupakan sosok yang ia kagumi karena kejenakaannya.

Di Kanada Diki tinggal di rumah keluarga seorang warga negara lokal, Mr Weilian Zhang. Menurut peraturan dari Imigrasi Kanada, pelajar internasional berusia di bawah 18 tahun dianggap sebagai minor dan harus memiliki seorang penanggung jawab.

Baca Juga  Yan Mongula, Pencipta Hand Sanitizer dengan Kearifan Lokal

Diki percaya bahwa di dalam hidup, kita perlu terus belajar dan menyerap informasi secara terus-menerus. Diki sendiri memiliki tujuan untuk menjadikan Indonesia negara yang lebih baik dan ingin membangun teknologi yang lebih baik.

Selain Diki, Ada Pula Anak Jenius Indonesia Lainnya

Musa bin Laode Hafiz
kitapastibias.id – Musa bin Laode Hafiz

Musa bin Laode Hafish, Usia Musa saat itu baru 7 tahun. Meski masih terbilang sangat muda, anak muda asal Bangka ini berhasil menyabet gelar juara ketiga hafalan Alquran tingkat Internasional di Jeddah, Arah Saudi. Dia berhasil menarik perhatian dunia karena kemampuannya menghafal sebanyak 30 jus Alquran dan berbagai hadis lainnya.

Kinantan Arya Bagaspati
kitapastibisa.id – Kinantan Arya Bagaspati

Kinantan Arya Bagaspati berhasil meraih medali emas pada International Mathematics Contest di Singapura Agustus 2017. Remaja kelahiran 12 Mei 2011 ini mampu menyisihkan sekitar 1.000 perwakilan dari 14 negara di seluruh dunia.

Irfan Urane Azis
kitapastibisa.id – Irfan Urane Azis

Tak cuma Arya Bagaspati, Irfan Urane Azis juga berhasil mendapatkan medali emas. Dalam ajang International Mathematics Contest (IMCS) di Singapura yang berlangsung pada 4 – 7 Agustus 2017. Irfan menjadi satu-satunya peserta yang meraih nilai tertinggi dan berhak menjadi Grand Champion dalam konters tersebut.

Baca Juga  Naufal Abshar Si Pelukis Tawa Asal Indonesia
Aldo Meyolla Geraldino
kitapastibisa.id – Aldo Meyolla Geraldino

Aldo Meyolla Geraldino, usianya saat itu baru menginjak 14 tahun namun dia berhasil diterima sebagai mahasiswa di Universitas Gajah Mada di Fakultas Kedokteran. Dia juga dinobatkan sebagai mahasiswa termuda yang pernah diterima.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *